Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Banten: Boleh Beraktifitas Tapi Jangan Euforia, Tetap Prokes

Gubernur Banten H. Wahidin Halim dan 
Wagub Andika Hazrumy menyerahkan  
secara simbolis berbagai bantuan. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengingatkan masyarakat boleh beraktifitas dan tetap waspada dan selalu melaksanakan protokol kesehatan, Covid-19 masih ada.

"Jangan euforia atau terlena. Meski libur Natal dan Tahun Baru 2022, di rumah saja," ungkap Gubernur WH dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 tingkat Provinsi Banten di Alun-alun Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/11/2021).

"Para ahli memprediksi, kalau tidak waspada dan menjaga protokol kesehatan, pada Januari 2022 bisa terjadi gelombang ketiga Covid-19," tuturnya.

Menurut Gubernur WH, Provinsi Banten meraih penghargaan atas kecepatan respon dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Dalam menghadapi pandemi Covid-19, terbangun soliditas atau kekompakan, semua bekerjasama. Terbangun koordinasi, kerjasama, responsive, dan terbangun inovasi," ungkapnya.

"Saya mengapresiasi semangat, pengorbanan, dan kepahlawanan para tenaga kesehatan dan seluruh pihak untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ucap Gubernur WH.

Gubernur WH memaparkan capaian pembangunan Provinsi Banten mulai dari pembangunan jalan dan jembatan yang sudah bagus, pembangunan Kawasan Banten Lama, Banten International Stadium, bantuan untuk warga masyarakat terdampak Covid-19, hingga pertumbuhan ekonomi dan realisasi investasi yang tinggi.

"Itu semua adalah keberkahan dari penanganan pandemi Covid-19.  Apa yang dikehendaki masyarakat, kita laksanakan," tutur Gubernur WH.

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pembangunan itu dihadiri oleh Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Plt. Sekda Provinsi Banten Muhtarom, Forkopimda, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam Peringatan Hari Kesehatan ke-57 tingkat Provinsi Banten itu dilaksanakan Pencanangan Penanggulangan Stunting, anak cebol.

Selanjutnya Gubernur WH didampingi Wagub Andika menyerahkan bantuan PMT balita, bantuan untuk ibu hamil, bantuan sembako, penyerahan Sertifikasi CHSE usaha Pariwisata. Penyerahan secara simbolis Pokdarwis penerima bantuan gerakan sadar wisata, bantuan anak Yatim/Piatu/Yatim Piatu terdampak Covid-19 sebanyak 367, penyerahan bantuan Kegiatan Penguatan Ekonomi Perempuan, bantuan Pembuatan Akta Notaris Pembentukan Koperasi, bantuan Kursi Roda, dan penyerahan penyaluran Jamsosratu. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments