Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tak Ditemukan Kasus Positif, Hasil Testing Masif Tahap Ketiga Di SMP PTM

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
mengunjungi SMP yang melaksanakan PTM. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengantisipasi penularan Covid-19 dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas melalui testing masif di Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang kini sudah masuk tahap ketiga.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan tes acak kepada guru dan siswa sekolah tahap ketiga ini dilakukan di 48 sekolah baik negeri maupun swasta.

“Pada hari pertama Senin kemarin, dari 5 sekolah dengan 215 sampel yang diambil hasilnya semua negatif,” ujar Walikota saat ditemui di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Labkesda Kota Tangerang, Selasa (12/10/2021).

Arief menjelaskan kendati demikian antisipasi penularan harus terus disiagakan di setiap sekolah agar angka kasus positif bisa diminimalisir.

“Selama sepekan in, Dinas Kesehatan akan gencar melakukan testing ke 48 SMP dari 120 SMP di Kota Tangerang.”

“Terus patuhi protokol kesehatan dan lakukan vaksinasi agar kita bisa menciptakan kekebalan komunal di masyarakat,” pungkas Arief.

Upaya antisipasi penularan melalui tes acak ini telah dilakukan sebanyak tiga tahap di 140 SMP dari total 200 SMP yang melakukan PTM terbatas di Kota Tangerang. Sebanyak 48 sekolah kini tengah dilakukan tes acak yang berlangsung dari11 Oktober sampai dengan 16 Oktober mendatang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments