Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelatih Persita Widodo C. Putro: Akan Dilakukan Evaluasi Menyeluruh

Pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Berstatus sebagai tuan rumah dan melawan tim yang saat ini berada di papan bawah Klasemen, namun tidak meraih poin penuh tentu menjadi pukulan bagi tim Persita. 

Tapi Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro berjanji akan melakukan evaluasi secara keseluruhan.

“Sebelumnya saya terima kasih juga kepada pemain yang sudah bekerja keras. Memang kita sebagai tuan rumah atau home, seyogyanya kita bisa memenangkan pertandingan. Tapi inilah sepak bola, kita sudah berusaha tapi hasil tidak berpihak kemenangan pada kita. Tapi apapun itu karena kompetisi masih panjang, kita terus harus mengevaluasi nanti dari tim pelatih, juga terutama pemain sendiri. Apa sih kekurangannya, apa sih yang harus kita lakukan,” ujar Widodo usai pertandingan.

Widodo juga menekankan, apapun evaluasi yang dilakukan, semua harus dilakukan secara bersama-sama sebagai tim. Terutama untuk memperbaiki pertahanan yang rentan dijebol lawan. “Mari, karena ini juga bersama-sama, kita akan terus memperbaiki secara keseluruhan, terutama tadi terjadinya gol. Dan bagaimana kita bisa memainkan permainan kita sebagai home,” ujar Widodo.

Widodo mengatakan ke depannya, dengan jadwal kompetisi yang kian padat, akan mengandalkan conditioning dan juga memperbaiki banyak aspek lainnya seperti pola makan dan istirahat.

Widodo pun akan melakukan sejumlah rotasi untuk tetap mempertahankan performa para Pendekar dan meminimalisir terjadinya cedera. Hal preventif pun harus dilakukan Widodo di pertandingan melawan Persiraja tadi dengan menggantikan Alex di tengah babak kedua.

“Memang Alex tadi sudah bicara ke saya dia sudah ada sinyal bahwa ada stretch sedikit di otot pahanya. Dan saya juga untuk protect ke dia untuk pertandingan berikutnya jadi saya ganti dia dan saya masukkan Kito,” kata Widodo.

“Tentunya selain conditioning, dari segi pola makan juga kita harus merapikan dan tentunya dari segi istirahat. Memang di sini kami juga sedikit kesulitan mungkin untuk tempat berlatih.

Ya karena kita ada tapi tidak sesuai dengan kondisi ya. Lapangannya sangat keras. Tapi itu dialami juga oleh semua tim, saya pasti. Tapi, kami bersyukur bisa dapat tempat latihan kemarin. Yang jelas ke depan ini, kami terus step by step merotasi pemain, karena kompetisinya dekat, jadi itu yang kami lakukan selama ini,” pungkasnya lagi.

Sementara itu, perwakilan pemain, Agung Prasetyo, yang juga menjabat sebagai kapten pada pertandingan pekan ketujuh ini pun mengaku berat hati karena tidak bisa membawa pulang poin maksimal.

Tapi, ia berjanji akan memperbaiki performa bersama para Pendekar lainnya pada pertandingan selanjutnya. “Yang pertama, kita mengucap syukur ataas pertandingan ini.

Yang jelas, kami sebagai pemain yang di sini tidak menginginkan hasil ini. Tapi situasi di lapangan berubah. Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya kita bisa meraih hasil maksimal dan hal seperti ini tidak terulang kembali,” ucap pemain bernomor punggung 13 ini.

Selanjutnya, pada pekan kedelapan BRI LIga 1 2021/2022, Persita akan menghadapi tim Persikabo pada Jumat, 22 Oktober 2021 mendatang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments