Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hore Kota Tangerang PPKM Masuk Level 2, Walikota: Warga Jangan Abai

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Kota Tangerang terus mengalami perbaikan status level dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari yang sebelumnya berada pada level 3 kini menjadi level 2 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan penurunan level ini sejalan dengan data kasus yang semakin menurun serta optimalisasi vaksinasi di tengah masyarakat.

“Angka kasus harian terus melandai pada angka 1 kasus pertanggal 18 Oktober kemarin, dan tingkat kesembuhan mencapai 98,3 persen.”

“Capaian vaksinasi dosis satu sudah mencapai angka 1.290.421 dosis dan vaksin dosis 2 pada angka 867.907 dosis, pertanggal 18 Oktober 2021,” jelas Walikota saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Selasa (19/10/2021).

Arief menjelaksan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah mempersiapkan kembali pelonggaran kegiatan di masyarakat sesuai dengan aturan PPKM Level 2 secara berkala.

“Sedang disesuaikan dengan kondisi di lapangan dan berkoordinasi bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah-red),” ujar Arief.

Kendati demikian, Walikota mengimbau kepada masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan mau mengikuti vaksinasi demi percepatan terbentuknya kekebalan komunal masyarakat Kota Tangerang.

“Turun level bukan berarti kita bisa abai, meskipun sudah divaksin harus tetap taat prokes.”

“Sama-sama kita jaga kondisi diri, keluarga, dan lingkungan demi Kota Tangerang bebas dari pandemi Covid-19,” tukas Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments