Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ditahan Imbang Persiraja, Persita Raih Satu Poin

Pemain Persita Alex Goncalves saat
melancarkan serangan ke gawang Persiraja.
(Foto: Istimewa)  


NET – Pada laga perdana Series 2 BRI Liga 1 2021/2022,   kesebelasan Persita Tangerang memastikan mengamankan satu poin sebagai tim tuan rumah. Persita bermain imbang melawan tim tamu Persiraja pada laga yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, (16/10/2021) pukul 15.15 WIB.

Satu poin diraih walaupun Persita tidak menurunkan banyak Pendekar andalannya. Edo Febriansah, Irsyad Maulana dan Ahmad Nur Hardianto harus absen karena akumulasi kartu.

Sementara Harrison Cardoso, Pendekar asing asal Brasil juga masih dalam proses pemulihan dari cedera. Ditambah lagi, Adittia Gigis Hermawan dan Rifky Dwi Septiawan pun harus absen karena sedang menjalani proses seleksi calon TNI.

Meskipun begitu, Persita berusaha menunjukkan performa terbaiknya meski mengakhiri pertandingan 2 x 45 menit, dengan skor imbang 1-1. Bukan hasil yang diinginkan, tapi Persita harus puas dengan satu poin kali ini. Satu-satunya gol Persita dicetak oleh Alex Goncalves.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan tekanan dari kedua tim secara bergantian. Namun Persita mampu menciptakan peluang pada menit ketiga. Tapi semenit kemudian lawan mencetak gol cepat yang bermula dari tendangan bebas. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Persiraja.

Menit kedelapan, serangan kilat Alex Goncalves mampu mengecoh penjaga gawang lawan dan mampu melewatinya, tapi sayang, tendangannya belum akurat dan mengarah ke samping gawang. Tiga menit setelahnya, peluang emas tercipta untuk Persita yang diawali oleh tendangan sudut kombinasi. Sayang, sundulan Alex masih tipis melambung di atas mistar gawang.

Memasuki separuh babak pertama, penguasaan bola masih didominasi Persita. Meskipun begitu, belum ada peluang lagi yang tercipta yang bisa dikonversi menjadi gol. Kembali peluang gol tercipta di menit ke-25 saat umpan silang dari Alta Ballah gagal dieksekusi oleh Alex Goncalves.

Jelang akhir babak pertama, pertandingan berlangsung keras. Terbukti, Persita sudah mengantungi 2 kartu kuning untuk Agung Prasetyo dan Alex Goncalves. Gol yang dinantikan akhirnya tercipta oleh sundulan Alex Goncalves di menit ke-41. Berawal dari tendangan bebas dari Bae Sin Yeong yang langsung disambut tandukan Alex dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol ini juga sekaligus menjadi gol perdana Alex bersama Persita di kompetisi resmi.

Skor nyaris bertambah untuk Persita saat Alta Ballah ada di depan gawang dan menyambut umpan dari Alex Goncalves. Tapi sepakan kaki kirinya masih jauh melambung dari gawang lawan. Skor pun tak berubah, tetap 1-1 hingga turun minum.

Pertandingan Babak Kedua

Mengawali babak kedua, Persita langsung melakukan perombakan skuad. Aldi Al Achya masuk menggantikan Billy Keraf untuk menajamkan daya serang Pendekar Cisadane. Persita pun memulai babak kedua dengan percaya diri dan langsung melakukan serangan. Tapi di sisi sebaliknya, lawan pun lebih aktif melakukan tekanan di area pertahanan Persita.

Peluang baru menghampiri Persita di menit ke-55 saat Alex memberikan umpan sundulan di depan gawang ke Raphael Maitimo tapi tidak bisa dieksekusi dengan baik oleh pemain bernomor punggung 10 itu.

Menit ke-60, Persita kembali melakukan pergantian pemain. Raphael Maitimo keluar digantikan Ade Jantra Lukmana dan Andre Agustiar masuk menggantikan Alta Ballah. Namun hingga jelang menit ke-70, belum ada peluang berarti yang terlahir dari skuad Persita.

Kembali pergantian pemain pun dilakukan Persita dengan memasukkan Chandra Waskito menggantikan Alex Goncalves, sang pencetak gol.

Menit ke-73 ada peluang emas yang dilahirkan oleh umpan silang dari Ade Jantra menuju Aldi yang kembali menyilangkannya ke Kito, tapi mampu di-intercept oleh kiper lawan.

Belum ada gol juga yang tercipta. Pada menit-menit akhir babak kedua, Persita masih terlihat kesulitan untuk ke luar dari pertahanan lawan. Meski mendominasi penguasaan bola dan mampu menciptakan beberapa peluang, tapi gol yang diperlukan belum juga tiba.

Menit ke-86 kembali drama terjadi di depan gawang lawan. Berawal dari tendangan bebas yang dilayangkan Bae Sin Yeong, disambut sundulan Adam Mitter, namun menyentuh tiang gawang. Kito berusaha merebut rebound, namun masih melayang di atas mistar gawang.

Bukan harinya Persita, hasil maksimal pun gagal diraih. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments