Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wapres Tinjau Sekolah PTM SMA Negeri 19 Balaraja, Tangerang

Wapres Ma'ruf Amin (kanan) berdialog 
dengan pelajar SMA Negeri 19 Balaraja. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Wakil Presiden (Wapres) RI Prof KH Ma'ruf Amin meninjau Pelaksanaan Tatap Muka (PTM) di SMA Negeri 19, Jalan Raya Kresek Km 1,5, Balajara, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/9/2021).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Isnkadar  menerima kunjungan Wakil Presiden RI, Menteri Pendidikan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Wakil Gubernur Banten ke SMAN 19  Balaraja Kabupaten Tangerang.

Zaki mengatakan pelaksanaan sekolah tatap muka sudah sesuai dengan standar untuk operasional sekolah secara bertahap dimulai sejak l6 September lalu. “Alhamdulillah, sepanjang pemantauan dan evaluasi tidak ditemukan klaster baru,” ujar Zaki.

Bupati Tangerang menjelaskan PTM akan dilanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu SMP juga sudah dimulai sejak minggu lalu untuk pembelajaran tatap muka menyusul  uji coba  ke tingkat SD kemudian PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

"Berharap masyarakat bersabar  karena  semua pembelajaran tatap muka ini kita lakukan sangat hati- hati  melihat kondisi evaluasi pelaksanaan di setiap jenjangnya," ucap Bupati Tangerang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi mengatakan PTM sudah dimulai dan mendapat ijin sejak 1 September. Namun baru dimulai 6 September karena harus mempersiapkan sarana pendukung.

Wagub mengatakan pelaksanaan vaksinasi guru dan tenaga pendidik sudah selesai semua. “Memang ada  beberapa guru dan tenaga pendidik yang memang dikecualikan oleh medis,” ujar Andika.

Wapres berpesan untuk mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat yang sekarang kita sedang galakan di Kabupaten Tangerang. “Insya Allah target sekarang ini sudah hampir mendekati 800 ribu, untuk 1 jutanya nanti pada awal Oktober. Insya Allah sekitar bulan Desember, kita sudah mencapai 2 juta,” tutur Andika. (bah)

 

 

Post a Comment

0 Comments