Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Penetapan KUPA PPAS Perubahan, Walikota: Pemulihan Dampak Covid-19 Jadi Prioritas

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
(Foto: Istimewa) 


NET - "Pendapatan daerah disepakati bersama sebesar Rp 4,18 triliun, atau naik dari rancangan yang diusulkan sebesar Rp 11,35 miliar," ujar Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dalan rapat yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Jumat (10/9/2021).

Walikota Tangerang mengatakan hal itu saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dengan agenda Pengambilan Keputusan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Priotitas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kota Tangerang Tahun Anggaran 2021.

Dalam rapat paripurna tersebut, Walikota menyampaikan secara garis besar komposisi pendapatan dan belanja daerah pada nota kebijakan umum yang disepakati bersama.

Selain itu, Arief menjabarkan terkait prioritas dan plafon anggaran sementara berdasarkan prioritas pembangunan perubahan APBD tahun 2021.

"Pertama, pemulihan dampak Covid-19 baik dari aspek kesehatan, ekonomi, dan social."

"Peningkatan daya saing SDM (Sumber Daya Manusia-red), kualitas infrastrukfur kota," ungkap Walikota yang hadir didampingi Wakil Walikota H. Sachrudin.

"Serta tata kelola pemerintahan yang baik dan layanan publik yang terintegrasi," tuturnya.

Untuk diketahui, dalam rapat paripurna tersebut dilakukan penandatanganan bersama nota Kesepakatan perubahan Kebijakan Umum APBD (KUPA) dan Priotitas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kota Tangerang Tahun Anggaran 2021. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments