Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelaksanaan MTQ Remaja KARIB BSD, Diharapkan Berlangsug Setiap Tahun

Peserta dan panitia pelaksana MTQ Remaja
KARIB BSD foto bersama seusai acara.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)


NET - “Al Qur'an diturunkan oleh Alloh SWT melalui Nabi Besar Muhammad SAW adalah untuk seluruh umat manusia di muka bumi ini bukan hanya untuk umat Islam saja, karena Al Qur'an itu tujuannya untuk rahmatan lilallamin,” ujar Ketua Presidium Forum Masjid Musholah BSD (FMMB) H Dr Masruri, MInggu (19/9/2021).

Hal tersebut disampaikan Ustadz Dr Masruri saat menghadiri acara penutupan kegiatan lomba MTQ Remaja KARIB BSD tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang dilaksanakan di Masjid Asy Syarif (Al Azhar) BSD.

Ustadz Masruri mengatakan FMMB mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada KARIB BSD dan pihak panitia atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan MTQ Remaja KARIB BSD tingkat Kota Tangsel ini.

"Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan rasa cinta Al Qur'an di kalangan para remaja Kota Tangerang Selatan umumnya dan di kawasan BSD sekitarnya pada khususnya. Hendaknya dapat berlangsung setipa tahun. Jadikalan Al Qur'an itu sebagai pedoman hidup dalam kehidupan kita sehari-hari," tuturnya. 

Ustadz Masruri mengatakan saat ini umat Islam banyak tertinggal dari berbagai kemajuan dunia dan teknologi disebabkan umat Islam telah menjauhi kepada Al Qur'an dan Sunnah Rasul-Nya. Untuk itu, apa apa yang dilakukan oleh remaja KARIB BSD ini merupakan langkah awal menuju kembalinya para generasi muda dan remaja Islam untuk kembali mencintai Al Qur'an sebagai pedoman hidupnya dalam semua aspek kehidupan agar berkah hidupnya dunia dan akhirat dan diridhoi oleh Alloh SWT. 

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota TangerangSelatan Ustadz H Heli Slamet menyatakan walaupun yang hadir dalam kesempatan penutupan MTQ Remaja KARIB BSD saat ini hanya puluhan saja dan tidak terlalu banyak, akan tetapi para remaja yang hadir di Masjid Asy Syarif BSD ini adalah para tokoh, inisiator, dan para pelopor pengajian remaja di wilayah masjid masing-masing. Senada dengan ketua FMMB, Ustadz Heli Slamet mengapresiasi atas pelaksanaan penyelenggaraan MTQ Remaja KARIB BSD tingkat Kota Tangerang Selatan tersebut. 

"Saat ini BPS (Badan Pusat Statistik) dan Sussenas pada 2018 menyampaikan laporannya saat ini seluruh umat Islam di Indonesia yang baru bisa membaca Al Qur'an itu hanya sebayak 53 persen. Itu artinya, masih ada 47 persen lagi umat Islam di Indonesia yang belum bisa membaca Al Qur'an. Dan jika kita saring lagi dari 53 persen yang sudah bisa membaca Al Qur'an dengan bacaan yang benar sesuai dengan tajwidnya, maka saya yakin itu akan tersaring menjadi lebih sedikit lagi yang bisa membaca Al Qur'an dengan baik dan benar," tutur Ustadz Heli Slamet. 

Menurutnya, ini adalah PR (pekerjaan rumah) untuk seluruh umat Islam umumnya dan khususnya untuk para guru ngaji dan agama untuk bagaimana semakin bayak lagi umat Islam yang dapat membaca Al Qur'an dengan baik dan benar sesuai dengan ilmu Tajwidnya. 

"Dan melalui forum yang mulia ini, saya ingin mengajak dan menyerukan kepada para remaja pelopor masjid yang hadir di sini untuk meminta kepada ketua DKM masjid masing-masing agar mengadakan kegiatan pelajaran mengaji kepada para remaja masjid, orangtua dan ibu-ibu majelis taklim minimal 3 kali dalam seminggu bada magrib. Selanjutnya secara bertahap dapat dilakukan kegiatan kajian-kajian subuh tentang perkembangan dunia Islam dan teknologi. Karena pada dasarnya Al Qur'an itu mengajarkan kepada kita tentang semua ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu teknologi," ucapnya. 

Turut hadir acara tersebut Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel Ustadz H. Drs. Heli Slamet, Ketua Presidium KARIB BSD Mas Nico, dan Ketua ACT Kota Tangerang Selatan Agus Subandi, sementara Kepala kantor Kemenag Kota Tangsel Ustadz H. Abdul Rojak batal hadir langsung ke Masjid Asy Syarif dan hanya mengirimkan ucapan melalui rekaman video kepada pihak panitia MTQ Remaja KARIB BSD. (btl)

Post a Comment

0 Comments