Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Masjid BSD Dan Reserse Polda Metro Gelar Kerjasama 2.000 Vaksinasi

Panitia pelaksana vaksin 2.000 dosis.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 


NET - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Hikmah BSD menggelar kegiatan Sosial Responsibility berupa Vaksinasi massal kepada 2.000 orang yang berasal dari berbagai tempat di BSD dan sekitarnya.

Ketua umum DKM Baitul Hikmah BSD H. Suradi mengatakan salah satu pilar program utama yang berdampak positif dan bermanfaat bagi kemaslahatan umat itu adalah program Social responsibility dalam bentuk vaksinasi massal yang dilakukan oleh DKM Baitul Hikmah BSD bersama Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

"Saat ini pemerintah sedang giat-giatnya melakukan vaksinasi sebagai ikhtiar untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang masih melanda di bumi ini. Masjid Baitul Hikmah pun mengambil inisiatif dan termotivasi untuk menyelenggarakan vaksinasi untuk membangun ekosistem mutualistik sinergik," katanya. 

Menurutnya, setelah melalui proses survey dan peninjauan ke lapangan dan observasi ketersediaan, kesiapan dan kelayakan sarana dan prasarananya, alhamdilillah masjid Baitul Hikmah mendapat kepercayaan dan kesempatan untuk menyelenggarakan vaksinasi Sinovac.

"Acara vaksinasi ini digelar mulai Kamis, 9 September 2021 sampai dengan Senin, 13 September 2021 di area masjid Baitul Hikmah BSD. Anggota, masyarakat umum bisa datang langsung untuk vaksin Sinovac 1 atau 2 setiap hari pada tanggal tersebut mulai pukul. 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Dengan kemudahan antara lain, bagi usia 17 tahun ke atas membawa fotocopy KTP dan usia 12 sampai dengan 16 tahun (belum ber KTP) membawa foto copy Kartu Keluarga (KK)," terang H. Suradi.

Dalam kesempatan yang sama, Muslim selaku Korlap kegitan acara vaksinasi dan Sugeng Wahano selaku Wakorlap acara vaksinasi, melaporkan setiap harinya disediakan 400 dosis vaksin oleh pihak panitia dan alhamdulillah dosisnya selalu habis bahkan pada hari kedua yang mendaftar telah melebihi kuota sehingga disolusikan mendapat antrian vaksinasi pada hari berikutnya. Hal ini menunjukan tingkat kesadaran dan antusias masyarakat yang sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi di masjid Baitul Hikmah ini. 

"Kami berharap, program vaksinasi ini merupakan masjid pertama di BSD yang mendapat kesempatan dan kepercayaan sebagai tempat penyelenggaraan vaksinasi. Ini perwujudan komitmen dan konsistensinya untuk membantu pemerintah khususnya Pemkot Kota Tangerang Selatan dalam melayani vaksinasi bagi masyarakat sebagai upaya bersama berperan serta turut mencegah penyebaran Covid-19 sehingga terkendali dan segera normal kembali," tutur Muslim. 

Sementara itu, Sutarman, 43, warga Pura Bali Nusaloka, Serpong BSD mengaku ini adalah vaksin pertama yang dilakukannya setelah beberapa kali diadakan kegiatan vaksinasi oleh Puskesmas Rawa Buntu dan Mekar Jaya.  

Sutarman tidak pernah mau datang, hal tersebut disebabkan jarak antara rumahnya dengan Puskesmas tempat diselenggarakan nya vaksinasi terlalu jauh dan juga antriannya sangat panjang dan melelahkan. 

"Di sini enak Pak, di samping dekat rumah juga proses antreannya tidak terlalu panjang seperti di tempat vaksinasi lainnya. Saya berharap vaksinasi kedua nanti akan tetap dilaksanakan di masjid Baitul Hikmah lagi. Kalau pindah-pindah tempat saya dan keluarga jadi males untuk vaksin lagi," ujarnya. 

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKP Fadlan menyatakan permasalahan yang utama setiap digelarnya kegiatan vaksinasi massal adalah masalah pendataan peserta atau input data.

Fadlan merasa bersyukur berkat kerjasama yang baik antar panitia dari masjid Baitul Hikmah BSD dengan tim dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya masalah input data dapat berjalan dengan sangat baik dan cepat. 

"Alhamdulillah Pak, kami hanya perlu waktu maksimal 2 menit untuk input data peserta vaksinasi. Para peserta tidak terlalu cape saat mengantri dan tidak menimbulkan kerumunan yang tidak berarti alias berjalan dengan sangat lancar dan baik seluruh tahapan vaksinasi," ucapnya. (btl)

 

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments