Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

ICMI Orsat Pinang Bedah Buku “Gerak Membawa Berkah”

Dr Mahfud Fauzi dan buku  
"Gerak Membawa Berkah" 
(Foto: Istimewa)  



NET - Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orsat Pinang menggelar bedah buku “Gerak Membawa Berkah”.  Pada acara itu dihadirkan penulis buku yakni Dr Mahfud Fauzi, penasihat ICMI Suhanda, M.Si dan ketua ICMI Pinang Rasyid Taufik. Lalu tampil sebagai moderator adalah salah seorang pengurus Farhani Fasya.

Mahfud dalam paparannya menyampaikan pentingnya bergerak yang akan melahirkan keajaiban.

"Perubahan dimulai dari bergerak, bagaimana pergerakan itu melahirkan manfaat keajaiban/amazing dalam tatanan individual maupun kolektif. Tentunya, keajaiban itu harus menghembuskan nafas yang berkah, pergerakan yang memiliki daya plus kebaikan," ujar pria yang tahun ini menjadi tim literasi digital nasional.

Penulis mendeskripsikan kisah bergeraknya Bunda Hajar pada saat membutuhkan air di tengah kehausan baby Ismail. Di tengah padang pasir, tidak ada warung, tidak ada go send atau go food. Yang dilakukannya adalah bergerak dan bergerak.

Memulainya dengan sikap optimis dan positif bahwa di Bukit Sofa ada air, nyatanya tidak ketemu. Tak berhenti di situ, tampaknya di Bukit Marwah ada air, tetap saja nihil tidak ditemukan air. Hal ini terus dilakukan sampai puncak ketujuh kalinya dengan seraya melibatkan Allah dalam doanya.

Akhirnya yang datang bukan hanya air untuk baby Ismail, akan tetapi air zamzam untuk sepanjang zaman, air untuk keperluan apa saja. Demikian pergerakan yang mengubah menjadi berkah.

Penasihat ICMI Suhanda mengatakan kehadiran buku Gerak Membawa Berkah ini bisa menginspirasi generasi milenial untuk bergerak, berkarya, dan berprestasi.

Bedah buku Gerak Membawa Berkah ini mendapat banyak respon positif dari peserta yang hadir. Mulai dari otokritik makna hakiki keberkahan, pengembangan makna yang lebih holistik dari gerak individu dan gerak kolektif, serta komentar dukungan yang bersifat dorongan untuk terus berkarya menulis buku.

Demikianlah acara bedah buku yang digelar secara virtual pada  Minggu (19/9/2021) oleh  ICMI Orsat Pinang. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments