Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Atlet Lontar Martil Syifa Nabila Dilepas, Diharapkan Rebut Medali Emas PON Papua

Gatot Sukartono dan Syifa Nabila. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)  


NET - Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan acara pelepasan terhadap Syifa Nabila, 25, atlet cabang olahraga Atletik yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Provinsi Papua pada 2 hingga 15 Oktober 2021.

Ketua PASI Kota Tangsel Gatot Sukartono bersama pengurus dan keluarga besar atlet Atletik Kota Tangerang Selatan, Senin (27/9/2021) sore, di lokasi latihan rutin para atlet di kawasan Puspiptek Setu, memberi semangat kepada Syifa Nabila.

Gatot Sukartono dengan bersemangat dan berapi-api "Membakar" semangat para atlet binaannya sebelum melaksanakan pelepasan Syifa Nabila satu-satunya atlet dari cabang olahraga Atletik nomor Lontar Martir dari Kota Tangsel. 

"Syifa ini berjuang merangkak dari bawah. Dia lulusan SMP Negeri 1 Kota Tangsel tahun 2010. Dia juga merupakan salah satu perintis dari PASI Kota Tangsel. Dari kelas 3 SD, dia sudah jadi anak piatu karena ditinggalkan oleh ibu kandungannya, begitu juga saat kelas 2 SMA dia juga ditinggal oleh bapaknya,” ungkap Gatot.

Syifa pernah kurang mendapat perhatian karena saat itu menurut pengamatan bakatnya di atletik kalah dengan rekan nya yang lain. “Tapi ternyata semangat Syifa dalam berjuanga itu sangat luar biasa. Dia telah buktikan berbagai event dan kejuaraan tingkat nasional dan Asia Tenggara telah dia ikuti, dan dia jadi juara," ungkap Gatot Sukartono. 

Gatot berpesan kepada Syifa untuk bertanding secara enjoy saja dan tanpa beban. Dan untuk mengapresiasi serta memberikan dukungan dan semangat bertanding kepada Syifa, maka pengurus dan keluarga besar atlet Atletik Kota Tangerang Selatan menggelar acara pelepasan kepada Syifa Nabila yang akan berjuang di PON Papua. 

"Ini ada sedikit uang saku buat Syifa Nabila dari hasil gotong-rouong seluruh keluarga besar PASI Kota Tangsel. Semoga uang saku yang tidak seberapa jumlahnya ini akan dapat menjadi tambahan semangat bertanding dan berjuang Syifa Nabila. Dia tidak berjuang sendiri, tapi keluarga besar PASI Kota Tangsel turut mendoakan buat Syifa Nabila meraih prestasi yang terbaik," tutur Gatot. 

Hal senada juga disampaikan oleh Crist Juli Yuhono selaku pelatih senior Atletik PASI Kota Tangerang Selatan, yang mendidik dan melatih Syifa Nabila sejak kecil. Dan saat ini merasa bangga dan terharu bahwa Syifa Nabila atlet Atletik yang dulu pernah dibinanya saat ini terpilih sebagai satu-satunya atlet Atletik nomor Lontar Martir dari Kota Tangsel. 

"Bermainlah dengan rilex saja jangan ada beban, bermain dengan fokus dan tanpa beban. Nanti hasil dan prestasi pasti akan mengikuti setiap usaha dan kerja keras yang telah kita lakukan," ucapnya. 

Crist Juli Yuhono mengapresiasi atas langkah pengurus yang mengadakan kegiatan pelepasan atlet yang akan berlaga di PON Papua. Walaupun hanya diselenggarakan oleh induk cabang olahraga yaitu PASI, tetapi pelaksana kegiatan tersebut akan sangat mendongkrak semangat bertanding para atlet olahraga yang akan bertanding. Berbagai pihak di lingkungan keluarga besar PASI Kota Tangsel menyatakan akan menyambut dengan arak-arakan dari Bandara Soekarno - Hatta ke Kota Tangsel jika Syifa Nabila berhasil merebut medali emas. 

Semntara itu, Syifa Nabila, secara eksklusif kepada TangerangNet.Com di lokasi pelepasan berpesan kepada adik-adik atlet belia binaan PASI Kota Tangsel untuk selalu bersemangat dalam berlatih rutin sehari-hari. Jika target merebut medali emas di PON Papua nanti dapat terlaksana maka mewakili semua atlet di Kota Tangsel umumnya dan atlet Atletik Kota Tangsel khususnya akan meminta kepada Pemkot Tangsel agar segera membangun fasilitas sarana dan prasarana olahraga bertaraf nasional atlet untuk para atlet itu di Kota Tangsel. 

"Jangan pernah berputus asa dalam berlatih dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana yang saat ini tidak dimiliki oleh para atlet dan cabang olahraga di Kota Tangsel. Bermimpilah setinggi-tingginya untuk meraih prestasi yang terbaik. Ingatlah hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha yang telah kita lakukan. Dan target saya di PON Papua ini adalah merebut medali emas Lontar Martir untuk masyarakat Banten dan Kota Tangerang Selatan," ujar Syifa Nabila peraih medali emas dalam lomba Atletik Asia Tenggara di Thailand Open tahun 2014 dan pada ajang Pra PON Jateng tahun 2019. (btl)

Post a Comment

0 Comments