Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota: Jangan Ada Pungli Dalam Pelayanan Masyarakat

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.
(Foto: Istimewa)  


NET - Inspektorat Kota Tangerang menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan pungutan liar (Pungli) dan gratifikasi di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

“Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pengertian, bentuk, dampak serta sanksi yang berlaku bagi pelaku pungutan liar di Kota Tangerang,” ujar Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah membuka kegiatan yang diikuti oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta lurah se-Kota Tangerang secara daring, Rabu (18/8/2021).

Pungutan, kata Walikota, harus hilang dari budaya dalam pemerintahan, agar pembangunan dapat terus berjalan berkesinambungan.

Rapat yang diikuti oleh Waka Polres Metro Tangerang Kota AKBP Bambang Yudhantara S. selaku ketua pelaksana Saber Pungli, Arief mengaku merasa prihatin dengan masih adanya oknum yang memanfaatkan kesempatan di tengah kesulitan pandemi Covid-19 yang terjadi.

"Seluruh pegawai harus memiliki integritas sosial, baik kepada masyarakat maupun kepada Pemkot Tangerang," tuturnya.

Walikota menjabarkan pelayanan masyarakat di Kota Tangerang secara garis besar telah dilakukan secara online dengan menggunakan berbagai aplikasi dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat serta meminimalisir peluang terjadinya pungutan liar.

"Masyarakat sudah prihatin, jadi tidak boleh terjadi lagi adanya pungli," pungkas Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments