Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pasien Covid-19 Butuh, Walikota Ajak Masyarakat Lakukan Donor Darah

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
ikut donor di kantor PMI Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengunjungi ke kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang di Jalan Mayjen Sutoyo No. 15 untuk meninjau ketersediaan dan proses donor darah yang dilakukan oleh masyarakat.

"Terima kasih sudah mau menyumbangkan darahnya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan," ujar Arief kepada salah satu pendonor di kantor PMI Kota Tangerang, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Selasa (3/8/2021).

Walikota mengungkapkan saat ini permintaan darah di berbagai rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta cukup tinggi. Sedangkan stok darah yang ada sangat terbatas, terlebih kebutuhan donor plasma konvalesen yang dibutuhkan untuk terapi tambahan penyembuhan pasien Covid-19.

"Jadi, kami mengajak kepada penyintas Covid agar mau menyumbang plasma darahnya. Agar yang saat ini masih berjuang untuk sembuh bisa tertolong," tutur Arief.

Arief mengapresiasi kinerja para penggiat kemanusiaan di PMI Kota Tangerang dalam membantu masyarakat di Kota Tangerang terkait urusan ketersediaan darah.

"Semoga dengan saling membantu, banyak masyarakat yang terselamatkan," pungkas Walikota. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments