Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PWI Kabupaten Tangerang Bagikan Daging Qurban

Sangki menyerahkan daging qurban.
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com) 



NET- Para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang membagikan daging qurban kepada warga kurang mampu dan pedagang asongan, juru parkir serta warga sekitar yang melintasi di Jalan Perintis Kemerdekaan II  Cikokol, Kota Tangerang.

Sangki Wahyudin -  Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Kamis (22/7/2021) mengatakan pembagian daging qurban sudah berlangsung setiap tahun. Ditengah pandemi yang belum juga berakhir serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sangat berdampak terhadap warga yang mencari nafkah di sektor informal.

"Alhamdulilah meski di tengah kondisi sulit ini,  kami kemarin (Rabu, 21/7/2021) berkesempatan menyalurkan daging qurban kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Bantuan ini tidak seberapa, namun sangat berarti buat mereka," ungkapnya.

Tahun ini, sebut Sangki, PWI Kabupaten Tangerang menyembelih dua ekor kambing. Proses penyembelihan hewan qurban itu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat berlangsung di sekretariat Cikokol.

Sangki menjelaskan nyaris semua warga terdampak oleh PPKM Darurat untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini, salah satu dampak sering dikeluhkan warga adalah pada sektor ekonomi.

"Idul Adha melalui berqurban ini menjadi salah satu momen membangun solidaritas sosial, terlebih di saat pandemi seperti ini. Semoga pandemi ini segera teratasi, dan kehidupan normal kembali," ucap Sangki. (bah)

Post a Comment

0 Comments