Polda Sosialisasikan Instruksi Gubernur Di Tempat Wisata

Baca Juga

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy 
Sumardi mengimbau warga dengan pengeras suara. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama TNI dan Satgas Covid-19 sosialisasikan Instruksi Gubernur Nomor: 556/901-Dispar/2021 di tempat wisata.

"Hari ini, kita dari Polda Banten, TNI, dan Satgas Covid-19 menyosialisasikan Instruksi Gubernur Nomor: 556/901-Dispar/2021 tentang penutupan sementara destinasi wisata dampak libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 di Provinsi Banten," ujar Kabid Humas Polda Banten Pol Edy Sumardi menjawab wartawan, Minggu, (16/5/2021).

Adapun sosialisasi tersebut dilakukan menggunakan pengeras suara di seluruh tempat wisata.

Saat ditemui di salah satu lokasi destinasi wisata di Anyer, Kombes Edy Sumardi mengatakan Instruksi Gubernur Banten tersebut berisikan tentang penutupan sementara destinasi wisata.

"Dan Instruksi Gubernur ini berlaku pada tanggal 15 Mei hingga 30 Mei 2021. Untuk itu, kita terjun langsung ke tempat wisata untuk menyosialisasikan instruksi ini kepada seluruh masyarakat," ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dikeluarkannya Instruksi Gubernur tersebut merupakan bentuk upaya Pemerintah Provinsi Banten dalam mencegah penularan Covid-19.

"Ini merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga dengan sudah berlakunya Instruksi Gubernur tentang penutupan sementara destinasi wisata tersebut kita dari Polda Banten akan meningkatkan penyekatan guna mencegah wisatawan yang ingin berwisata," tutur Edy Sumardi.

Edy Sumardi berharap kepada seluruh masyarakat agar mendukung atas diterbitkannya Instruksi Gubernur tersebut.

"Untuk itu kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten, mari kita dukung kebijakan Pemerintah Provinsi Banten ini. Semua itu, kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap Edy Sumardi. (*/pur)

                                                      

 

Post a Comment

0 Comments