Soal Kasus Ponpes Banten, BEM SI: Kami Apresiasi Langkah Tegas Gubernur WH

Baca Juga

Korda BEM SI Banten Ibnu. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) daerah Banten memberi apresiasi terhadap langkah dan sikap Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) dalam pemberantasan korupsi dana hibah Pondok Pesantren (Ponpes) di Provinsi Banten.

"Kami sangat mengapresiasi langkah dan sikap tegas Gubernur WH dalam melaporkan ke penegak hukum terkait adanya praktek korupsi dana hibah Ponpes Banten" ujar Ibnu – Koordinator Daerah (Korda) BEM SI Banten kepada wartawan di Kota Serang, Selasa (20/4/2021).

BEM SI Banten mengutuk keras terhadap perilaku korupsi dana hibah Ponpes dan mendukung penindakan hukum oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten.

"Kami mengecam keras terhadap tindakan oknum korupsi dana hibah Ponpes, dan meminta agar Kejati Banten memproses hukum hingga ke akar-akarnya. Tindakan dzalim seperti ini tidak boleh dibiarkan" tutur Ibnu bersemangat.

Sebelumnya, diberitakan Gubernur Banten H. Wahidin Halim melaporkan adanya dugaan praktik pemotongan dana hibah Ponpes dan laporan tersebut seminggu kemudian ditindaklanjuti oleh Kejati Banten dengan menetapkan tersangka berinisial ES. Selain itu, Kejati Banten telah menggeledah ruangan Biro Pemerintahan dan Kesra Banten. (*/pur)
 

Post a comment

0 Comments