Pemda Pangkas Pohon Besar Terancam Tumbang

Baca Juga

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin  
menunjuk pohon yang berpotensi tumbang.  
(Foto: Istimewa)  



NET - Hujan deras beserta angin kencang masih kerap terjadi di Kota Tangerang, sebagai langkah antisipasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan pengecekan pada pohon yang rentan tumbang akibat hujan deras dan angin kencang.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin bersama Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Hendri Pratama Syahputra meninjau dan melakukan beberapa pegecekan terhadap lokasi yang rawan bahaya pohon tumbang.

"Tadi, kami melakukan pengecekan beberapa pohon yang berada di jalan lingkungan yang dahannya sudah menyebrang jalan dan ada yang sudah miring, khawatir akan patah kalau hujan besar," ujar Sachrudin di wilayah Kali sipon Cipondoh, Senin (5/4/2021).

Sachrudin mengintruksikan kepada Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam hal ini Dinas Budaya dan Pariwisata bidang pertamanan agar terus melakukan pengecekan secara merata di setiap wilayah yang mempunyai kerawanan pohon tumbang.

"Lakukan pemgecekan yang masiv, pangkas atau tebang apabila ada pohon yang memungkinkan akan tumbang atau dahan yang sudah rapuh," ucapnya.

Pada waktu yang sama, Hendri Pratama Syahputra menjelaskan jajarannya telah melakukan pengecekan rutin terhadap pohon yang dikhawatirkan tumbang.

"Kami terus lakukan pengecekan, dari 3 tim bagi 2 tim untuk pemangkasan di jalur rutin yang sudah di jadwalkan. Satu tim lagi untuk permohonan atau laporan warga terkait pohon yang akan dipangkas," tukas Hendri. (*/pur)

Post a comment

0 Comments