Arief Ingin Sekolah Sehat Di Kota Tangerang Lebih Banyak

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
(tengah) saat memberikan penjelasan. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Lomba Sekolah Sehat (LSS) menjadi salah satu program yang sangat adaptif pada era pandemi Covid-19 ini, karena LSS diyakini memiliki peran penting sebagai media edukasi untuk dapat menerapkan pola hidup bersih.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menerima secara langsung tim penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman  pada Selasa (23/3/2021)

Walikota menyampaikan keinginannya untuk dapat mewujudkan Sekolah Sehat bisa hadir diseluruh sekolah yang ada di Kota Tangerang.

"Kali ini baru dua sekolah yang ikut serta dalam penilaian LSS tingkat Provinsi. Saya berharap ke depannya seluruh sekolah yang ada di Kota Tangerang bisa mengikuti LSS, karena LSS menjadi indikator dalam mewujudkan kualitas sekolah yg baik dalam proses belajar mengajar," tuturnya.

Guna mewujudkan program sekolah sehat di sekolah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang ke depannya akan membentuk Tim Pembina Sekolah Sehat.

"Ke depannya akan kita bentuk Tim Pembina Sekolah Sehat untuk melakukan sosialisasi pada siswa, serta orang tua," imbuh Arief.

Menjelaskan secara teknis, Koordinator LSS tingkat Provinsi 2021 Muhammad Takwim menyebutkan hal ini bukan hanya sekadar ajang perlombaan saja.

"Bukan hanya sekadar ajang lomba, kami LSS yakini menjadi salah satu upaya membangun kesadaran masyarakat melalui sekolah," pungkas Takwim. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments