Jelang Hari Pers, Kapolresta Tangerang Dan Wartawan Makan Bersama Pesapon

Baca Juga

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki 
Wahyudin dan Kapolresta Tangerang Kombes 
Pol Wahyu Sri Bintoro dan pesapon 
menikmati sajian nasi kotak. 
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com) 


 
NET - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersama insan pers menghampiri dan menyapa para petugas kebersihan (Pesapon) di lingkungan kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Tigaraksa, Senin (8/2/2021).

Sapa pesapon kali ini, Kapolresta Tangerang didampingi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang Ai Ratna Sriningsih, Perwakilan dari Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Kabupaten Tangerang, serta Komunitas Taman Potret (Kotret)  makan siang secara lesehan (ngemper) di area Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Tangerang bersama para pesapon .

"Tanpa Bapak dan Ibu, lingkungan kantor di sekitar kantor Polresta Tangerang pun akan kotor. Kami sangat berterimakasih sekali atas jasa, jerih payah dan ketulusan hati Bapak dan Ibu semua," ungkap Wahyu kepada para pesapon tersebut.

Wahyu lalu menjelaskan sengaja ingin bertemu dengan para pesapon tersebut setelah menjabat sebagai Kapolresta Tangerang dan hari ini baru terealisasi. Di sepanjang pertemuan itu, Wahyu berkali-kali mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan, terlebih para pesapon tersebut hampir setiap hari beraktifitas di luar rumah.

Namun sebelumnya, Wahyu bersama Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar mengawali aktifitasnya dengan membagikan 2.000 masker kepada pengendara di lampu merah Tigaraksa, Jalan Raya Serang, Tangerang. Juga membagikan paket sembako kepada para pesapon, nasi kotak untuk bekal makan siang hari ini.

"Kegiatan ini sebagai momen menyambut Hari Pers Nasional yang akan diperingati besok, 9 Februari. Kami sangat berterimakasih kepada insan-insan pers yang telah menjadi sahabat kami dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja, sekaligus melaksanakan fungsi kontrol juga," terangnya.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menjelaskan peringatan HPN tahun ini, pihaknya lebih memfokuskan kegiatan bakti sosial menggandeng berbagai mitra, di antaranya Polresta Tangerang, Kodim 0510/Tigaraksa, Pemkab Tangerang, Perumdam Tirta Kerta Raharja, Alfamart, Bank Jabar Banten, serta perusahan lainnya di Kabupaten Tangerang.

"Kami mengajak semua mitra tergerak untuk saling berbagi sesuai dengan tema HPN 2021 yaitu bangkit dari pandemi," katanya.

Kepedulian dan solidaritas sosial, kata Sangki, sangat penting untuk saling menguatkan dan terus merekatkan kebersamaan dalam rangka menghadapi serta berusaha keluar dari Pandemi Covid-19 yang masih melanda.

"Pandemi ini justru harus membuat kita membangun nilai-nilai baru dan meneguhkan semangat gotong royong. Karena tanpa kebersamaan di tengah situasi sulit seperti ini, kita akan sulit segera keluar dari pandemi dan bangkit bersama," tuturnya.

Kebersamaan itu, kata Sangki, tercermin dalam perayaan HPN di Kabupaten Tangerang tahun 2021 ini. Meski diselenggarakan secara sederhana, namun dua organisasi pers yaitu PWI, IJTI dan satu organisasi perusahaan pers yakni SMSI bersama mitra bergotong royong bersama-sama untuk mengaktualisikan tema yang diusung.

"Bukan sekadar pada peringatan HPN, namun juga sebelum dan sesudahnya. Kita terus bersama-sama, bergandengan tangan, agar kita bisa segera keluar dan bangkit dari pandemi corona ini," pungkasnya. (bah)

Post a comment

0 Comments