Dandim Batang Tinjau Banjir Dan Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Baca Juga

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Eka Yan 
Putra serahkan bantuan secara simbolis. 
(Foto: Istimewa) 




NET - Korban banjir di Desa Kutosari, RT 03 RW 07 Kelurahan Karangasem Utara, Kecamatan Batang Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menerima bantuan dari Dandim 0736/Batang. Bantuan diterima secara simbolis oleh kepala Kelurahan Karangasem Utara Dapin Waluyo.

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Eka Yan Putra mengatakan bantuan sosial ini diberikan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya di wilayah Karangasem Utara, Kecamatan Batang untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini mengalami musibah banjir.

"Agar Pak Lurah memberikan edukasi kepada warganya karena sekarang ini masih dalam pandemi Covid-19. Hal ini ditambah lagi dengan adanya banjir, diharapkan tetap waspada dan hati-hati jangan sampai nanti timbul lagi penyakit baru yang disebabkan oleh musibah banjir," ujar Letkol Eka, Rabu (20/1/2021).

Letkol Eka mengatakan ke dapan masyarakat tetap terjaga kesehatanya. Harapannya  setelah banjir tidak ada warga yang  terkena  penyakit  sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa lagi.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat, dan sedikit mengurangi beban warga dan semoga banjir ini cepat surut,” tutur Letkol Ekayang didampingi Kasdim Mayor Kav Haryono dan Perwira Staf.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Karangasem Utara Dapin Waluyo menuturkan kedalaman air saat terjadi banjir kurang lebih 70-80 cm dan jumlah warga yang terdampak banjir sebanyak 130 kepala keuluarga (KK), dengan jumlah rumah sebanyak 80 rumah.

"Jangan lupa mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim yang sudah memberi bantuan, harapannya bisa meringankan beban masyarakat yang terkena banjir," ujarnya.

Dapin Waluyo menghaturkan terima kasih kepada Dandim yang rela menghampiri dan meninjau langsung lokasi yang terendam banjir. "Harapan kami, semoga musibah ini cepat selesai dan kepada Pemerintah Kabupaten Batang supaya warga kami yang terkena musibah banjir mendapat perhatian khusus dari Pemerintah," ungkap Dapin. (dade)

 

Post a Comment

0 Comments