Wifi Gratis Dari Polisi Bagi Pelajar Kurang Mampu Mandalawangi

Baca Juga

Polisi sedang memberi arahan kepada 
pelajar tentang penggunaan  internet. 
(Foto: Istimewa) 



 

NET - Direktorat Polairud dan Sat Brimoda Polda Banten, serta SPN (Sekolah Polisi Negara) Mandalawangi, menyediakan wifi gratis bagi pelajar yang kurang mampu.

SPN Mandalawangi, yang terletak di Kampung Kurung Kambing, Desa Mandalawangi, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, menggelar wifi gratis bagi pelajar yang tinggal di sekitar kantor.

Masyarakat yang tinggal di sekitar Sekolah Polisi Negara tersebut bertani dan berkebun, yang terbilang sukar untuk memperoleh akses internet. Adanya internet gratis, sangat membantu mereka, terutama putra putrid mereka yang tengah belajar di rumah.

“Program ini untuk mendukung pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19. Ini sebagai bentuk Polri peduli terhadap pendidikan,” tutur Kepala   SPN Mandalawangi Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko, Senin (21/9/2020).

Sedangkan Dit Polairud Polda Banten menyediakan wifi gratis bagi pelajar, bukan hanya di kantornya saja, melainkan di berbagai tempat. Seperti di Markas Unit Patroli Dit Polairud Anyer dan Bojonegara, juga dilakukan oleh Sat Polairesta Tangerang.

Menurut Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya BS, penyediaan wifi gratis  akan dilakukan di Markas Unit Patroli Dit Polairud Pulau Tunda, Binuangen, dan markas Satpolair
es Pandeglang, di Panimbang.

“Semoga, adanya wifi gratis ini dapat meringankan beban orang tua pelajar yang kurang mampu. Dan program ini merupakan agenda Polri dalam melaksanakan ruang ramah pendidikan anak-anak,” ucap  Kombes Pol Heri Sulistya.

Sementara itu, melalui Kompi 2 Panggarangan, Sat Brimob Polda Banten menyedian wifi gratis bagi pelajar di sekitar markasnya, yang terletak di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak. Program wifi gratis dikemas dalam tema Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN), sebagai wujud bhakti Brimobda Polda Banten kepada masyarakat.

Sebelum menggelar wifi gratis tersebut, Sat Brimod Polda Banten menggandeng Unit Pelaksana Tenis (UPT) Pendidikan Kecamatan Panggrangan Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, untuk menyosialisasikan program tersebut kepada pelajar sekitarnya.

“Semoga fasilitas wifi gratis tersebut dapat bermanfaat dan membantu meringankan anak-anak yang akan belajar online. Kita berusaha untuk berpartisipasi aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Kasat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho.  (*/pur)

Post a comment

0 Comments