Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Zaki Cemas 2 Bulan Terakhir Penyebaran Covid-19 Semakin Melonjak

Ketua MUI Kabupaten Tangerang  
KH Ues Nawawi dan Bupati Tangerang 
Ahmed Zaki Iskandar berharap turun.  
(Foto: Istimewa)  




 

NET - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 bersama camat dan unsur Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan, melalui video conference di Ruang Rapat Cituis, Gedung Setda Kabupaten Tangerang,  Tigaraksa, Senin (28/9/2020)

"Dengan vidcon ini adalah bagian dari upaya kita dalam bersilaturahmi dan menyampaikan beberapa informasi penting yang sedang dihadapi oleh Kabupaten Tangerang, " ucap Bupati Tangerang.

Bupati Tangerang mengatakan selama dua bulan terkahir ini jumlah penyebaran Covid-19 terus melonjak jumlah yang terkonfirmasi.  Saat ini, Kab Tangerang berada di zona merah dengan tingkat penularan masih tinggi.

“Kita terus melakukan swab test dan test rapid secara masiv karena sudah terdapat klaster-klaster seperti klaster perusahaan, klaster fasyankes, klaster keluarga, klaster agama, dan klaster perkantoran.

"Kelaster inilah yang patut kita pantau dan waspadai. Maka dari itu, kita terus menyosialisasikam 3-M ini di kelaster-klaster tersebut," ucapnya.

Bupati meminta kepada para Alim Ulama dan tokoh masyarakat untuk sama-sama dengan Pemerintah daerah untuk bergerak kembali mengingkatkan kepada masyarakat untuk terus mengkampanyekan 3-M ini.

Zaki  meminta agar kegiatan keagamaan seperti haul, Maulid Nabi, dan Isra Miraj ditiadakan terlebih dahulu karena trend Covid-19 di Kabupaten Tangerang masih terus meningkat dan tetap harus selalu waspada.

Acara ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Ues Nawawi.  Dengan harapan masyarakat Kabupaten Tangerang terjaga dan terhindar dari Covid-19 yang sedang melanda negeri ini. (bah)

Post a Comment

0 Comments