Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Digelar Di Polda Banten


Sangsaka Merah Putih dikibarkan oleh
petugas saat upacara HUT Kemerdekaan.
(Foto: Istimewa) 


NET - Polda Banten menggelar upacara bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2020 di lapangan Apel Mapolda Banten, Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (17/08/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar yang diwakili oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda) Banten Brigjen Pol Wirdhan Denny memimpin kegiatan upacara tersebut dan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Upacara berawal dengan pengibaran Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang dalam Kemerdekaan Republik Indonesia, pembacaan teks Pancasila, pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, pembacaan teks Proklamasi dan terakhir dengan pembacaan doa.

Kegiatan upacara kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kini hanya diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kesatuan di jajaran Polda Banten. Para peserta upacara tetap mengedepankan aturan sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama (PJU) Polda Banten para Pamen dan Pama Polda Banten, perwakilan personel Jajaran Polda Banten dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Banten yang terlibat dalam kegiatan tersebut. (*/pur)



Post a Comment

0 Comments