Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolresta Tangerang Ikut Panen Aneka Sayuran Ketahanan Pangan


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary
Syam Indradai melihat sayuran siap panen.
(Foto: Istimewa)



NET - Kapolresta Tangerang Kombes  Ade Ary Syam Indradi menghadiri panen aneka jenis sayuran di Desa Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (7/8/2020).

Orang nomor satu di Polresta Tangerang itu turun ke ladang memanen cesim, kangkung, tomat, jahe, cabai, oyong, pisang, singkong, oyong, dan jenis tanaman lainnya.

Ade menjelaskan lahan yang digunakan untuk menjadi ladang merupakan milik Romo Warno, pengurus salah satu gereja Katolik di Tangerang.

Lahan seluas 1,4 hektare itu, dimanfaatkan untuk aneka cocok tanam oleh warga.

"Lahan 1,4 hektare dimanfaatkan untuk  meningkatkan ketahanan pangan warga," kata Ade.

Warga yang diperbolehkan menggarap lahan, kata Ade, tidak hanya warga desa setempat. Namun warga dari desa tetangga pun diperbolehkan. Ade pun mengapresiasi langkah pemanfaatan lahan untuk kepentingan masyarakat itu.

Ade berharap langkah kebaikan itu dapat menjadi inspirasi bagi kalangan lain untuk berlomba dalam kebaikan. Ade juga mengajak semua elemen masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur.

Ade menyebutkan apabila ada lahan tidur, agar pemerintah setempat memfasilitasi warga untuk berkomunikasi dengan pemilik lahan. Komunikasi itu,  agar warga memiliki akses dan izin memanfaatkan lahan. (bah)




Post a Comment

0 Comments