Kafilah Kota Tangerang Siap Berlaga Di MTQ Provinsi Banten

Baca Juga


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.
(Foto: Istimewa) 



NET - Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir dalam acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XVII Tingkat Provinsi Banten yang resmi dibuka oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH), Senin (10/8/2020).

Acara pembukaan di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B), Jalan Syech Nawawi Albantani, Curug, Kota Serang, pembukaan MTQ XVII Provinsi Banten. Turut hadir  seluruh kepala daerah kabupaten dan kota serta kafilah se-Provinsi Banten secara virtual.
Arief mengatakan seluruh kafilah yang mewakili Kota Tangerang telah siap memberikan yang terbaik di MTQ tahun ini.

"Tentu, kita berharap hasil yang maksimal. Kita do'akan walau di tengah situasi pandemi kafilah kita bisa memberikan yang terbaik," ujar Walikota keapda wartawan, Senin (10/8/2020).

Digelar dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, MTQ yang berlangsung pada 10-15 Agustus 2020 di Masjid Raya Al-Bantani, diharapkan oleh Arief dapat berjalan dengan baik dan tetap berkualitas.

"Sudah dijelaskan oleh Pak Gubernur, seluruh pelaksanaannya menggunakan protokol kesehatan ketat. Jadi semoga tidak hanya menang tapi juga semua kafilah kita tetap sehat," ucap Arief.

Gubernur Wahidin Halim berpesan agar MTQ tahun ini dimaknai sebagai Asy-Syifa (obat penyembuh) di tengah pandemi dengan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dilantunkan.

"Al-Qur'an dapat menjadi obat. Selain tentunya tidak lupa berdoa dan juga berusaha. Jadi, saya ucapkan selamat bertanding semoga mendapatkan hasil terbaik," tutur Wahidin.

Sementara itu, ditemui di tempat berbeda, Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang H. Herman Suwarman melepas 85 kafilah yang mewakili Kota Tangerang dalam menghadapi MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten 2020 di Hotel Narita, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Sachrudin mengingatkan para kafilah untuk tetap menjaga kesehatan dan disiplin diri.

"Saat berada di pemondokan maupun di area lomba harus diingat protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan. Semoga kafilah Kota Tangerang tahun ini mampu meraih peringkat pertama," ujar Sachrudin.

Untuk diketahui, kafilah yang menjadi juara pada MTQ kali ini akan mewakili Provinsi Banten pada ajang MTQ Nasional XXVIII yang akan digelar pada 12-21 November 2020, di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. (*/pur)



Post a comment

0 Comments