Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Di Tempat Wisata Pantai Anyer, Polisi Tetap Sosialisasikan Protokol Kesehatan


Polisi memberikan penerangan kepada
warga pengunjung pantai tentang Covid-19.
(Foto: Istimewa) 


NET - Upaya preemtif dan preventif pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), polisi berpatroli memberikan sosialisasi kepada masyarakat seperti yang dilakukan oleh Ditpolairud Polda Banten di Pantai Wisata Anyer dan Cinangka, Kota Cilegon, Jumat (21/8/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan Polda Banten akan terus berupaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

"Sejak awal Covid-19 menjadi pandemi di Banten, kami sudah melakukan upaya-upaya baik itu preventif maupun preemtif. Dan sampai saat ini pun, kami masih terus melakukannya agar tidak ada lagi korban Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten," ucap Fiandar.

Sementara itu, Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya mengatakan pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah.

"Pada tahap Adaptasi Kebiasaan Baru ini, personil Ditpolairud intens melakukan patroli, baik itu patroli darat maupun patroli laut," ucap Heri.

Heri mengatakan seperti yang dilakukan pagi tadi, personel melakukan patroli  monitoring tempat obyek wisata pantai dan pesisir, memberikan sosialisasi dan himbauan  ke pada pengunjung wisata tentang keselamatan, memberikan informasi baik tentang Posko SAR terpadu dan larangan-larangan di obyek wisata pantai.

"Kami memberikan pengarahan kepada operator wahana watersport seperti single parasailing, banana boat, jet sky dll untuk selalu memperhatikan keselamatan," tutur Heri.

Di tempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau kepada masyarakat yang datang ke pantai agar selalu berhati-hati.

"Tetap perhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ada agar tidak ada lagi penyebaran virus Covid-19 di Banten ini," pungkas Edy Sumardi. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments