Kabupaten Tangerang Mencari Ketua Baznas Periode 2020 - 2025

Baca Juga

Ilustrasi Baznas Kabupaten Tangeranng.
(Foto: Istimewa) 




NET - Panitia Seleksi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang mulai membuka pendaftaran calon ketua Baznas periode 2020 - 2025 .

Panitia Seleksi Calon Ketua Baznas Kabupaten Tangerang Heri Heryanto mengatakan seleksi ini sudah sesuai dengan peraturan Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia nomor 1 tahun 2019 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian pimpinan Baznas Provinsi dan Baznas Kabupaten Kota.

"Iya, kita akan melakukan tahapan seleksi calon pimpinan Baznas Kabupaten Tangerang, dimulai tanggal 15 hingga 30 Juni 2020," ujar Heri yang juga Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tangerang.

Tahapan dimulai dengan Seleksi Administrasi, kata Heri, dan dilanjutkan uji kompetensi, penerimaan masukan dan saran dari tokoh agama dan tokoh masyarakat, hingga nantinya wawancara dengan tim seleksi dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

"Pimpinan Baznas Kabupaten dan Kota diangkat dan diberhentikan oleh bupati/walikota setelah mendapat pertimbangan dari Baznas, menurut peraturan nomor 1 Baznas tahun 2019," jelas Heri, Senin (15/6/2020).

Kepengurusan Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tangerang berakhir pada Agustus 2020 nanti, kata Heri, mengaantisipasi kekosongan lalu dilakukan Pendaftaran Seleksi Calon Ketua Baznas Kabupaten Tangerang periode 2020-2025.

Ketua Baznas Kabupaten Tangerang Afif Afifi membenarkan hal itu, karena masa bakti kepemimpinannya akan berakhir hingga pada 24 Agustus 2020 nanti, dan akan dilakukan seleksi pengurus selanjutnya.

"Iya kepengurusan Baznas yang saya pimpin akan berakhir. Nantinya akan dilakukan seleksi calon pimpinan Baznas periode 2020-2025," ungkap Afif Afifi saat dihubungi melalui telephon. (*/pur)

Post a comment

0 Comments