Baznas Kota Tangsel Bedah Rumah Warga Miskin Di Cipayung

Baca Juga

Saiman menerima berita acara penyerahan
bedah rumah dari Banas Kota Tangsel.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)




NET – Di tengah merebaknya wabah pandemi virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga saat ini, tidak menyurutkan langkah dan niat mulia dari Baznas Kota Tangsel untuk tetap peduli membantu warga masyarakat kurang mampu (miskin) untuk mendapatkan dan memiliki rumah sehat dan layak huni.

Hal tersebut lah Baznas Kota Tangsel, Jum'at (5/6/2020) menyelenggarakan kegiatan sosial kemanusiaan dalam bentuk bantuan rehab rumah Saiman, salah seorang warga di RT 01 RW 06, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Hadir dari pihak Baznas Kota Tangsel di antaranya, Ustadz H. Muhammad Salbini, Lc selaku Wakil ketua 2 bidang Pendistribusian Baznas Kota Tangsel dan didampingi oleh H. Ucup Yusuf, Mp.d dan Lurah Kelurahan Cipayung H. Tomy Patria Edward.

Ustadz Salbini mengatakan pelaksanaan bantuan rehab rumah warga yang kurang mampu merupakan salah satu program unggulan dari Baznas Kota Tangsel dalam mendistribusikan hasil penerimaan zakat, infak dan sodaqohnya dari umat melalui UPZ (Unit Pengumpul Zakat) di masjid Kota Tangsel yang telah memiliki UPZ.

"Inilah salah satu manfaatnya dari penerimaan zakat, infak dan shodaqoh yang dikumpulkan oleh para UPZ di masjid. Dana zakat yang berasal dari umat tersebut, kami kembalikan lagi kepada umat dengan berbagai manfaat. Salah satunya adalah untuk membantu rehab rumah warga yang sudah tidak layak huni dan sudah kurang sehat untuk ditempati senilai Rp 25 juta," tutur Ustadz Salbini.

Lurah Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat H. Tomy Patria Edward mengucapan terima kasih kepada pihak Baznas Kota Tangsel yang telah memberikan bantuan rehab rumah salah seorang warganya yang kondisi rumahnya sudah kurang baik dan kurang layak huni.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada pihak Baznas Kota Tangsel. Walaupun saat ini masih dalam situasi penerapan PSBB akibat pandemi Covid-19, akan tetapi pihak Baznas Kota Tangsel tetap tanggap dan peduli terhadap kondisi rumah warga. Kondisisi sama-sama kita lihat sendiri sudah tidak layak huni lagi,” ucap Tommy.

Semoga langkah baik dan mulia ini akan diberikan ganjaran pahala yang setimpal kelak oleh Alloh SWT. “Kita semua yang hadir dalam kesempatan ini, karena niatnya untuk beribadah akan selalu diberikan kesehatan lahir dan batin serta dimudahkan juga segala urusan. Amiiin," tutur Tomy Patria.
(btl)

Post a comment

0 Comments