Warga Bona Cikokol Sambut Idul Fitri, Sholat Ied Berjemaah

Baca Juga

Warga Jalan Bona Barat VIII saat
melaksanakan sholat Ied berjarak.
(Foto: Istimewa)



NET – Warga Bona Sarana Indah RW 07, Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang, menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah dengan melaksanakan sholat Ied di depan rumah masing-masing di badan jalan.

Hal itu dilakukan warga Bona Sarana Indah karena Mesjid Alhidayah tidak menyelenggarakan sholat Ied pada 1 Syawal 1441 Hijriah yang bertepatan dengan Ahad, 24 Mai 2020. Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Alhidayah mengumumkan tidak menyelenggarakan sholat Ied karena masih berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Covid-19 di Kota Tangerang.

“Kita berinisiatif menyelenggarakan sholat Ied di lingkungan terbatas. Sebab, Mesjid Alhidayah tidak mengadakan sholat Ied seperti pada tahun lalu,” ujar Haji Eri Wibawa kepada TangerangNet.Com, Minggu (24/5/2020).

Eri Wibawa yang juga Ketua RT 04 RW 07, Kelurahan Cikokol itu menyebutkan bersama warga melaksanakan sholat Ied di badan Jalan Bona Barat VIII untuk menampung aspirasi warga yang merasa bingung melaksanakan sholat Ied di dalam rumah.   

“Oleh karena itu, kita laksanakan sholat Ied di Jalan Bona Barat VIII dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Setiap warga yang ikut sholat wajib memakai masker. Pada shaf sholat diberi jarak antara satu Jemaah dengan Jemaah lainnya,” tutur Eri Wibawa yang pada sholat Ied itu bertindak sebagai khotib dan imam Perkasa Muhammad.
Warga RT 02 Bona Sarana Indah
saat sholat berjemaah.
(Foto: Istimewa)   




Selain di Jalan Borat VIII, sholat Ied pun diselenggarakan di Jalan Bona Barat IX, bertindak sebagai imam dan khotib Haji Ibnu Munzier. “Di sini sudah biasa sholat berjemaah di jalan. Pada sholat tarawih pun dilaksanakan di sini,” ucap Haji Erick.

Sholat berjemaah di lingkungan Rukun Tetangga (RT) Bona Sarana Indah pun dilaksanakan di RT 02 dan RT 08. “Kita melaksanakan sholat Ied di lingkungan rumah. Yang bertindak sebagai imam dan khotib Pak Haji Abdullah,” tutur Haji Budi, warga RT 02 yang pernah menjabat sebagai Ketua RT.

Sedangkan pelaksanaan sholat Ied berjemaah di RT 08 imam dan khotib dipimpin oleh Ustadz Haji Mahfud. “Alhamdulillah sholat Ied berlangsung lancar. Pak Ustadz Haji Mahfud yang bertindak sebagai imam dan khotib. Mohon maaf lahir dan bathin ya, Pak,” ujar Mas Dira yang juga Ketua RT 08. (ril)

Post a comment

0 Comments