Rumah Singgah Griya Anabatic Pulangkan 23 Pasien OTG Positif Covid-19 Sembuh

Baca Juga

Pasien yang sembuh kembali pulang.
(Foto: Istimewa) 


NET – Sedikitnya 23 pasien orang tanpa gejala (OTG) positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Singgah Karantina Griya Anabatic, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, dinyatakan sembuh oleh dokter dan semuanya sudah pulang.

"Ada 23 pasien OTG positif Covid-19 yang dirawat di Griya Anabatik sembuh dan semuanya sudah pulang," ujar Moch Maesyal Rasyid Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Rabu (13/5/2020)

Menurut Rudy Maesyal panggilan akrap Sekda, Rumah Singgah Karantina Covid-19 Griya Anabatic di Kabupaten Tangerang sudah merawat 46 pasien orang tanpa gejala (OTG), dan 23 pasien di antaranya dinyatakan sembuh. 

Rumah Singgah Anabatik adalah satu-satunya rumah singgah untuk pasien Covid-19 untuk kategori OTG di Tangerang Raya. Karena pasien yang dirawat bukan hanya dari Kabupaten Tangerang saja, tetapi ada juga yang dari Tangerang Selatan dan juga Kota Tangerang. 

Griya Anabatic merupakan rumah singgah atau karantina yang ada di Kabupaten Tangerang. Griya anabatik ini bisa menampung 100 pasien dengan fasilitas dokter spesialis, dokter umum, perawat, apoteker, nutrisionist, analis laboratorium, dan tenaga non-medis yang memang diterjunkan langsung untuk merawat pasien dengan tanpa gejala Covid-19. 

Dokter Muchlis penanggungjaawab pelayanan medis rumah singgah menjelaskan jumlah pasien sampai dengan sekarang yang sudah diisolasi sebanyak 69 orang dengan rincian 46 pasien masih diisolasi dan yang sudah kembali ke rumah atau sembuh 23 orang.

"Kemarin hari Selasa tanggal 13 Mei 2020 masuk 3 orang pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan-red) di Griya Anabatic, Kabupaten Tangerang, dari rujukan Puskesmas Kelapa Dua, Gembong, dan Bojong Nangka," ujar dokter Muchlis.

Masih penjelasan dokter Muchlis, hari ini tanggal 13 Mei 2020 ada pasien yang masuk 6 orang, rujukan dari Puskesmas Jambe, Pagedangan, Kresek, Balaraja, dan Puskemas Teluknaga. (*/pur)


Post a comment

0 Comments