Jelang Buka Puasa, Polda Banten-TNI Bagikan 1.000 Paket Nasi Bungkus

Baca Juga

Anggota Polres-TNI ikut proses
membungkus nasi berama ibu-ibu.
(Foto: Istimewa)




NET - "Kami siapkan sebanyak 1.000 paket nasi bungkus untuk makanan buka puasa bagi masyarakat di Kota Serang yang terdampak pandemi covid-19 ini," ujar Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, Minggu. (10/5/2020).

Edhi mejelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri terkait pandemi covid-19. Polda Banten melalui Polres Serang Kota bersama Kodim 0602/Serang dan Den Bekang Korem 064/Maulana Yusuf membuka Dapur Umum dan  membagikan 1.000 paket nasi bungkus kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Kegiatan dapur umum TNI-POLRI ini berada di Alun-alun Barat Kota Serang.

"Dan Ini merupakan kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan TNI-POLRI, dan bentuk sinergitas TNI-POLRI dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19", katanya.

Edhi menjelaskan terkait pendistribusian nasi bungkus ini akan dilakukan oleh anggota dari Polsek dan Koramil di wilayah Kota Serang.

Adapun pendistribusian paket nasi ini dilaksanakan oleh anggota Polsek dan Koramil wilayah Kota Serang, dan jumlahnya yaitu, Koramil 0201 dan Polsek Serang sebanyak 150 paket nasi, Koramil 0202 dan Polsek Kasemen sebanyak 150 paket nasi, Koramil 0204 dan Polsek Taktakan sebanyak 150 paket nasi, Koramil 0217 dan Polsek Walantaka sebanyak 150 paket nasi, Koramil 0223/CKS sebanyak 150 paket nasi.

“Untuk warga sekitar alun-alun, kami siapkan sebanyak 100 paket nasi", jelasnya.

Edhi berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kota Serang. "Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, dan dan menjadi ladang ibadah buat kita semua," tutur Edhi.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Serang Kota bersama TNI.

"Saya sangat mengapresiasi bakti sosial yang dilakukan oleh Polres Serang Kota Bersama TNI, semoga sinergitas TNI-POLRI ini terus terjaga", katanya.

"Dan semoga bakti sosial ini juga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 ini, dan kegiatan seperti ini sangat positif, semoga bisa dilakukan di daerah-daerah lainnya," ucap Edy Sumardi. (*/pur)

Post a comment

0 Comments