Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Camat Sepatan Sambut New Normal Bangun Posko Gabungan

Posko Gabungan yang didirikan.
(Foto: Istimewa) 


NET - Camat Sepatan, Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat menyambut baik persiapan penerapan New Normal (Tatanan hidup baru) di tengah pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, yang akan dimulai pada 1 Juni 2020.

"Kami siap melaksanakan new normal di tengah covid-19 di wilayah Kecamatan Sepatan," ujar Dadang Sudrajat kepada Humas gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Jumat (29/5/2020) malam.

Oleh karena Bupati sudah melaksanakan simulasi pembukaan masjid di tengah pandemi dengan standar protokol kesehatan Covid-19, yang dilaksankan di Masjid Agung Al-Amjad, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada tingkat kecamatan perlu langkah mengikuti hal tersebut, kata Dadang.

"Pak Zaki Bupati Tangerang tadi siang sudah simulasi pembukaan kembali Masjid Agung Al Amjad dengan standar protokol covid-19. Masjid yang di Kecamatan Sepatan juga akan dibuka pada penerapan new normal yang akan dimulai tanggal 1 Juni 2020," ucapnya.

Dadang Sudrajat mengajak para pegawai di lingkungan kerjanya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, khususnya lingkungan kantor, seperti yang dilakukan pada Jum’at (29/5/2020).

Segenap pegawai Kecamatan Sepatan melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan kantor kecamatan, atau biasa juga disebut dengan jum’at bersih (Jumsih).

Menurut Dadang yang juga menjabat Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang ini, tujuan dari kegiatan Jumat bersih ini adalah menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor akan terpelihara dengan baik serta menambah nilai estetis bagi kantor itu sendiri.

Dampak positif lainnya dalam hal kebersihan yaitu masyarakat sebagai objek dalam pelayanan publik akan merasa nyaman saat dilayani karena kantor yang bersih dan rapih, kata Dadang.

"Jangan karena corona, kita malah tidak produktif, lupa jaga kebersihan lingkungan. PHBS (Prilaku Hidup Bersih, dan Sehat) harus dilaksanakan," tutur Dadang.

Pria yang selalu humoris itu mengaku sudah buat titik posko penegakan disiplin dan kesadaran masyarakat."Kita edukasi warga gunakan protokol covid-19, jaga jarak, gunakan masker bila ke luar rumah, cuci tangan pake sabun di air yang mengalir dan selalu menjaga kebersihan,” ujar Dadang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments