Brimob Evakuasi Warga Terdampak Banjir Kota Cilegon

Baca Juga

Anggota Brimob dan warga berupaya
singkirkan puing agar warga bisa diungsikan.
(Foto: Istimewa)




NET  - Banjir menggenangi beberapa kecamatan di wilayah Kota Cilegon di antaranya Kecamatan Grogol dan Kecamatan Jombang akibat hujan deras yang terjadi pada Senin (4/5/2020) kemarin.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho  mengatakan pihaknya telah menurunkan  puluhan personel dari tim SAR untuk mengevakuasi korban banjir di wilayah tersebut.

"Kekuatan 15 personel dipimpin oleh Danyon B Pelopor Kompol  Septiono mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Kelurahan Kota Sari, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol dan kawasan perumahan Metro Cilegon Villa, Kecamatan Jombang," ujar Dwi Yanto Nugroho kepada wartawan saat berada di lokasi banjir, Selasa (5/5/2020).

Di lokasi yang sama, Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi menjelaskan Kepolisian Polda Banten dan jajarannya telah di siagakan dan dikerahkan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak akibat musibah banjir yang terjadi saat ini.

"Ya, kami pihak Kepolisian bersama TNI, Pemda Kota Cilegon, dan instansi terkait  mendirikan posko terpadu dan menggelar dapur umum serta membantu mengevakuasi warga," ungkapnya.

Edy Sumardi mengatakan kesiapsiagaan personel dalam mengevakuasi warga yang terdampak banjir bertujuan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa sekaligus mewujudkan rasa aman atas hadirnya kepolisian bersama TNI di tengah masyarakat.

"Polri dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat senantiasa mengacu kepada keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto)," tutur Edy Sumardi. (*/pur)

Post a comment

0 Comments