840 Warga Ikut Pelatihan Dan Terima Bantuan Program Keselamatan 2020

Baca Juga

Penarik becak diberi buku tabangan BRItama.
(Foto: Istimewa) 



NET- Sebanyak 840 warga Provinsi Banten telah ikut pelatihan dan menerima bantuan insentif   dari  Korlantas Polri dalam Program Keselamatan 2020 pada Jumat (1/5/2020).

Penerima bantuan dari program Keselamatan 2020 yaitu mitra lalu lintas yang memiliki dampak ekonomi yang drastis akibat covid-19, seperti pengemudi bus, supir angkot, ojek konvensional, dan tukang becak.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo kepada awak media menjelaskan pelaksanaan kegiatan dilakukan di masing-masing satker dan satwil jajaran Polda Banten.

Adapun rincian warga yang menerima pelatihan dan bantuan insentif program Kakorlantas, kata Wibowo, di antaranya Polres Serang Kota 210 orang, Polres Serang 54 Orang, Polres Cilegon 100 Orang,  Polresta Tangerang 246 orang dan Polres Pandeglang 230 orang.

"Jumlah keseluruhan sebanyak 840 orang yang telah diberikan bantuan sosial berupa uang sebesar Rp. 600 per bulan per orang melalui buku rekening tabungan Britama.  Selama tiga bulan ke depan terhitung April, Mei, dan Juni. yang bersangkutan akan menerima bantuan tersebut," ujarnya.

Wibowo berharap semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta bisa membantu meringankan beban masyarakat  pada masa pandemi covid-19 saat ini. Masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya atas bantuas sosial dari program keselamatan 2020 Korlantas Polri yang bekerja sama dengan pihak Bank BRI. (*/rls)

Post a comment

0 Comments