Polda Banten Dirikan Dapur Umum, Sediakan Makanan Siap Santap

Baca Juga

Para anggota Polda terlihat sedang
mengemas makanan siap santap.
(Foto: Istimewa)



NET  -  Pada masa pandemi Covid-19 yang  kini dihadapi berdampak kepada siklus ekonomi terlebih kepada masyarakat yang kurang mampu. Menyikapi hal tersebut, Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Sat Brimob Polda Banten mendirikan dapur umum menyediakan makanan siap santap di kawasan industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, pada Jumat (17/4/2020).

Pelaksanaan kegiatan dapur umum serta bhakti sosial membagikan makanan kepada masyarakat yang tidak mampu akibat terdampak penyebaran Virus Covid-19 dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho. Hal ini dilaksanakan oleh personel Polres Serang, Personel Polda Banten serta melibatkan Personel TNI dari Koramil Cikande, Koramil Kragilan dan Koramil Ciruas.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Polisi Agung Sabar Santoso kepada awak media menyampaikan upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian sebagai wujud empati Polri kepada masyarakat yang sangat membutuhkan adanya bantuan dan masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari penghasilan harian seperti tukang ojek, becak, supir angkutan umum, dan pemulung.

"Dengan didirikannya dapur umum ini, bertujuan untuk memberikan bantuan dengan membagikan sejumlah 750 nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkannya di wilayah Cikande Kabupaten Serang," ungkap Agung Sabar Santoso.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan adanya kegiatan pemberian bantuan makanan siap saji hasil dari adanya dapur umum yang didirikan oleh Sat Brimob Polda Banten berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat pada masa pandemi covid-19

Edy Sumardi pun mengimbauan kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 dengan mematuhi adanya kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri. (*/pur)

Post a comment

0 Comments