Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mulai Hari Ini, Bandara Soetta Tidak Layanai Penumpang, Hanya Kargo

Penumpang pesawat akan berangkat kemarin.
(Foto: Istimewa)



NET - Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura (AP) II Agus Haryadi menjelaskan operasional Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten, tidak ditutup melainkan hanya melayani penerbangan khusus dan angkutan kargo.

"Kami sampaikan bahwa, mulai Jumat (24/4/2020) Bandara Soekarno-Hatta tidak melayani penerbangan yang mengangkut penumpang. Kami hanya melayani angkutan kargo dan penerbangan khusus saja sesuai ketentuan dalam Permenhub 25 Tahun 2020," kata Agus Haryadi, Kamis (23/4/2020).

Kementerian Perhubungan telah menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19

"Penerbangan angkutan kargo dan Terminal Kargo masih tetap beroperasi seperti biasa. Kami berpedoman pada Permenhub 25/2020 dalam rangka pencegahan Covid-19," tutur Agus Haryadi.

Pengguna jasa atau penumpang yang telah membeli tiket (issued ticket) agar menghubungi maskapai terkait untuk melakukan pengembalian dana (refund) atau merubah jadwal penerbangan (reschedule).

"Kami himbau kepada pengguna jasa yang telah memiliki tiket penerbangan dalam waktu dekat atau selama peraturan larangan mudik tersebut diberlakukan agar menghubungi pihak maskapai untuk melakukan refund atau reschedule penerbangan," tandas Agus Haryadi.  (*/pur)

Post a Comment

0 Comments