Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Akan Perpanjang PSBB Hingga 15 Mei 2020

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah
memberikan penjelasan kepada wartawan.  
(Foto: Istimewa)  




NET - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Tangerang mulai diberlakukan pada 18 April hingga 1 Mei 2020 akan segera berakhir.

Melihat pada perkembangan yang ada masih terdapat penyebaran covid-19 di Kota Tangerang, Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah memutuskan akan memperpanjang PSBB.

"Saya nilai pemberlakuan PSBB cukup efektif di Kota Tangerang, terlihat dari jumlah warga terjangkit positif covid-19 mulai menurun dan pasien yang sembuh meningkat ," imbuh Arief.

Pembahasan perpanjangan PSBB dilakukan bersama dengan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan   Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang di ruang Rapat Wali Kota Tangerang, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Rabu (29/4/2020).

"PSBB akan diperpanjang selama 14 hari mulai 2 Mei hingga 15 Mei 2020. Akan ada perubahan skema pada masa perpanjangan PSBB," ucap Arief.

Selain di jalan utama, kata Arief, check point akan dilaksanakan di tempat - tempat yang menjadi pusat keramaian seperti pasar dan lokasi yang menjadi area berjualan takjil selama bulan Ramadan.

Selain melakukan check point, pihak Pemkot Tangerang akan bentuk tim reaksi cepat pada penanganan warga yang memiliki kontak erat dengan pasien positif covid-19.

"Akan kami siapkan mekanisme penanganan pada warga yang memiliki kontak erat dengan pasien positif covid-19 seperti keluarga dekat atau inti sehingga penyebaran covid-19 bisa diminimalisir," terang Walikota.

"Kemudian untuk aktifitas pada sektor industri akan diberlakukan skema baru pada saat jam masuk dan pulang di lokasi pabrik agar tingkat kepadatan pekerja berkumpul pada satu titik bisa berkurang mengingat harus melakukan social distancing," tutur Arief. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments