Keluarga Korban Covid-19, Klarifikasi “Ambulance Rp15 juta” Lewat Video

Baca Juga

Keluarga korban Covid-19 tampil di video.
(Foto: Istimewa)



NET – Sebuah kiriman video diterima Redaksi TangerangNet.Com, Kamis (16/4/2020) yang disampaikan oleh keluarga (Tri Helmi Joko) sesuai yang tertera dalam kuintansi. Video yang berdurasi 3.03 menit itu menampilkan gambar seorang Bapak dan dua wanita berhijab dilengkapi masker.

Bismillahirohmanirohim. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kami dari pihak keluarga ingin mengklarfikasi tentang berita yang beredar di media social mengenai kuitansi yang beredar sebesar Rp 15 juta. Uang untuk pemakaman jenazah keluarga kami yang masih berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan). Di sini, kami akan menjelaskan beberap poin untuk mengklarfikasi masalah yang beredar.

Poin pertama, kami dan keluarga sangat berterima kasih kepada pihak rumah sakit (Bhakti Asih) yang telah banyak membantu dan memberikan pelayanan terbaik dari awal perawatan sampai akhir.

Poin kedua, uang dibayarkan Rp 15 juta itu sudah menjadi kesepakatan bersama antara keluarga dan pihak ketiga yaitu Tangerang Ambulance Service. Oleh karena hal ini di luar wewenang rumah sakit.

Poin ketiga, kami sekeluarga sudah ikhlas dan tidak pernah mempermasalahkan uang Rp 15 juta tersebut untuk pengurusan jenazah keluarga kami.

Poin keempat, namun di sisi lain banyak pihak memperbesar masalah ini tanpa sepengetahuan keluarga. Mengenai oknum yang menyebarkan berita tersebut ke media social itu bukan pihak dari keluarga melainkan pihak LSM (Lembaa Swadaya Masyarakat) dengan akun facebook Libra Purnama dan Asep Suparman tanpa izin keluarga.

Kami sekeluarga mohon maaf apabila beredar berita simpang siur dan kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu. Demikianlah, kami sampaikan klarifikasi ini, semoga menjadi informasi yang akurat. Jika ada informasi selain dari pihak keluarga, mohon untuk tidak dipercaya.

Sekian dari kami. Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh. (*/pur)

Post a comment

0 Comments