Dampak Covied-19, Menteri Kelautan Dan Perikanan Mudahkan Pelayanan Perizinan

Baca Juga

Penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri
(APD) kepada sejumlah rumah sakit dari
PT PPSNZJ di Dermaga PIT. 
(Fotot: Dade Fachri/TangerangNet.Com)





NET - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Pramono mengatakan pandemi virus Corona (Covid-19) berdampak terhadap berbagai lapisan masyarakat terutama nelayan sehingga pihak KKP tergerak untuk membuat kebijakan dengan memudahkan pengurusan surat perizinan kapal perikanan.

"Menyikapi situasi yang berkembang dengan semakin meluasnya wabah tersebut diharapkan masyarakat dapat memproteksi diri dengan menjaga jarak dan mematuhi kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebarannya," kata Edhy.

Hal itu dikatakan Edhy di Dermaga Pasar Ikan Terintegrasi ( PIT ) Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ), Selasa (7/4/2020) saat  dilaksanakan Giat Bulan Bakti Peduli Nelayan II  yang dihadiri oleh Dirjen Perikanan Tangkap Zulfikar Muktar, Kepala Pelabuhan Ir. R. Irawan, Kepala PDSKP Jakarta Sumono Darminto, GM Perum Perindo Cabang Jakarta Arif Hidayat, Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Slamet Riyanto, Ketua HNPN James Thean, dan sepuluh orang pengusaha perikanan.

Sementara itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) kepada perwakilan Rumah Sakit UKI dan Rumah Sakit Cikini serta penyerahan sembako kepada lima orang perwakilan dari ABK, petugas kebersihan dan masyarakat Rw. 017, Kelurahan Penjaringan Jakarta Utara.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo  berkesempatan berdialog dengan ABK KM Hasil Melimpah, KM Bintang Mas Kharisma serta KM Mitra Makmur I dan berpesan untuk selalu menjaga keselamatan dan kesehatan demi keluarga yang menunggu di rumah.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah di ruang Kepala Pelabuhan dan ucapan terimah kasih dari Menteri Kelautan dan Perikanan kepada Pengusaha Perikanan yang tergabung dalam Club Perikanan Muara Baru (CPMB) yg telah membantu untuk meringankan beban masyarakat dampak dari wabah virus corona covid 19.

Selama kegiatan berlangsung hingga selesai mendapat pengamanan empat puluh lima orang personel gabungan dari personil Polres Pelabujan Tanjung Priok dan Polsek Kawasan Muara Baru dipimpin Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Slamet Riyanto dan berjalan aman dan kondusif. (dade)

Post a comment

0 Comments