ASBUPI Berikan Bantuan 10 Ribu Masker Bagi Warga Priok

Baca Juga

Masker yang dibagikan diperagakan
penunggunaannya. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)


NET - Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ASBUPI) memberikan bantuan sebanyak 10.000 masker untuk masyarakat kepelabuhanan Tanjung Priok, Jakarta.           
                        
"Para anggotanya harus sudah memiliki ijin BUP. ASBUPI ikut program kolektif untuk kepentingan masyarakat pada masa pandemi Corona ini, alasan pembagian masker ini karena saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Namun saat ini, masyarakat masih mengalami kesulitan membeli masker," ujar Ketua Umum Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ASBUPI) Dede Martin, Rabu (29/4/2020), di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok.     

Masker yang dibagikan ini dibuat oleh para UKM (Usaha Kecil dan Menengah) bermanfaat bagi semuanya. ASBUPI sangat berperan dalam mendorong kelancaran lalu lintas logistik di pelabuhan, terutama di Tanjung Priok.                                    

Acara dihadiri oleh Kepala Syahbandar Pelabuhan Kelas Utama Tanjung Priok, Capt. Hermanta, Kepala Otoritan Pelabuhan (OP) Priok Jece Julita Piris, General Manager (GM) Pelindo Pelabuhan Tanjung Priok Suparjo, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Kurniawan Rongre, KPPP Pelabuhan Tanjung Priok Jefri, Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami), dan instutusi terkait lainnya.     

ASBUPI bekerjasama dengan Kantor Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok, KPPP Pelabuhan Tanjung Priok, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, dan Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami). Bahwa asosiasi ini dibentuk untuk menghimpun para operatot pelabuhan yang didirikan oleh Pelindo I-IV.                   

Sementara itu, Kepala Syahbandar Pelabuhan Kelas Utama Tanjung Priok Capt. Hermanta mengungkapkan terimakasihnya atas inisiasi yang dilakukan ASBUPI dengan memberikan bantuan 10 ribu masker. Semoga masker ini bermanfaat bagi semuanya, dan bisa menangkal Virus Corona.                                         

"Bagaimana kita bisa tetap menjaga kesehatan, mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah dan yang paling penting tidak mudik sesuai Kepmenhub Nomor 25 tahun 2020. Hal ini sangat mendukung terhadap pencegahan Corona," ungkap Hermanta.                                             

“Kami pesan agar sering cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, jaga imun tubuh kita,” ujarnya. (dade)

Post a comment

0 Comments