Penyapu Harian Taman Kota 2 BSD, Menangis Dikunjungi Rizal Bawazier

Baca Juga

Rizal Bawazier dan nenek penyapu di Taman
Kota 2 BSD bergembira dan merasa senang.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)



NET - Delapan orang pekerja harian kebersihan di kawasan Taman Kota 2, Jaletreng Buaran, Bumi Serpong Damai (BSD), Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menengis dan terharu dikunjungi oleh H. Rizal Bawazier, Bakal Calon (Balon) Walikota Tangsel hasil rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS).

Hal tersebut terjadi saat pengusaha nasional yang memiliki 12 perusahaan bersekala nasional dan internasional tersebut, Sabtu (14/3/2020) siang, mendatangi lokasi kerja kebersihan para ibu-ibu yang sudah lanjut usia tersebut di Taman Kota 2 BSD Jaletreng, Buaran, Serpong.

Saat ditanyakan para awak media alasan Rizal Bawazier mengunjungi para ibu-ibu lanjut usia pekerja harian tersebut, dengan mimik muka serius Balon Walikota Tangsel yang merupakan cucu dari tokoh masyarakat Paku Haji Lengkong Gudang, Tangerang tersebut mengatakan menerima informasi dari rekan-rekan media kalau di beberapa tempat di Kota Tangsel saat ini terdapat pekerja harian lepas yang rata-rata sudah berusia lanjut dan menerima upah yang cukup memprihatinkan.

"Saya jadi ingat ibu saya neh saat bertemu dengan para ibu-ibu pekerja harian Taman kota 2 BSD ini. Mereka sudah cukup berusia lanjut akan tetapi masih harus terus berjuang sendiri untuk mencukupi kebutuhan hari tuanya," tutur Rizal Bawazier sambil mengusap air matanya.

Dalam kesempatan tersebut, Rizal Bawazier berpesan kepada para ibu-ibu pekerja harian kebersihan Taman Kota 2 Jaletreng BSD untuk selalu menjaga kesehatannya setiap hari dengan baik.

Setiap hari ibu-ibu bergelut sama sampah, kata Rizal, yang merupakan sumber penyakit di sini. Selalu jaga kebersihan dan selalu cuci tangan dahulu sebelum makan. Karena kesehatan itu sangat lebih berharga dibandingkan uang atau hal apapun juga.

“Jika tubuh kita sehat hal apapun yang kita lakukan akan terasa lebih nikmat dan indah. Tapi kalau tubuh kita sakit, makan-makanan apapun yang lezat-lezat dan mahal akan terasa hambar dan tidak enak dinikmatinya,"  tutur Rizal Bawazier.

Sementara itu, Saiyah, 61, warga RT 04 Kelurahan Buaran Gardu, Serpong yang mewakili rekan-rekan pekerja harian tenaga kebersihan Taman Kota 2 Jaletreng BSD, kepada Rizal Bawazier menyatakan rasa terharu yang amat mendalam atas kunjungan dari salah seorang calon Walikota Tangsel.

Menurut Saiyah, seumur hidupnya dan juga rekan-rekan tukang sapu kebersihan Taman Kota BSD lainnya,  baru kali ini mereka dikunjungi oleh seorang pengusaha dan juga calon Walikota Tangsel.

"Terus terang, kami sangat terharu dikunjungi sama Pak Rizal Bawazier yang seorang pengusaha dan juga calon Walikota Tangsel. Ini baru kali ini ada orang sukses dan kaya dan calon Walikota Tangsel yang mau mengunjungi kita disini, ngajak makan bareng sambil selonjoran ditengah kebon begini.”

“Ini kayak ngimpi rasanya Pak Rizal, kita punya Walikota pun yang perempuan belom pernah nemuin kita. Boro-boro ngajak makan kayak begini, tempo hari dia dateng ke Taman Kota ini ngeliat kita juga kagak," ujar Saiyah tak kuasa menahan air matanya.

Setelah mengucapkan kata-kata jujur dan  tulusnya tersebut, Saiyah langsung mengangkat kedua tangannya dan mendoakan agar Alloh SWT memberikan kemudahan hajat baiknya Rizal Bawazier untuk menjadi Walikota Tangsel Periode 2020-2024, yang diikuti kata “Amin” oleh rekan-rekannya pekerja harian kebersihan Taman Kota 2 BSD Jaletreng lainnya secara bersama-sama. (btl)

Post a comment

0 Comments