Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Anggota DPRD Kota Tangsel Tetap Beraktifitas Di Kantor

Kantor DPRD Kota Tangsel.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)



NET - Kegiatan di gedung DPRD Kota Tangerang Selatan pada Senin (23/3/2020),  di  Jalan Raya Puspiptek No.1, Kecamatan Setu, masih ada aktifitas. Tampak Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun anggota DPRD Kota Tangsel masih masuk dan hadir di Gedung DPRD.

Kegiatan itu terkesan tidak adanya kepedulian, nyaris tidak terlihat yang mengenakan masker. Malah terlihat masih menerima tamu kunjungan dari luar daerah.

Memang Sabtu (21/03-29/03) DPRD Kota Tangsel sedang melaksanakan Rapat Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2019, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tangsel. Meski  melihat kota dan kabupaten lain, contohnya Kota Bandung dan Kota Tangerang, yang telah lebih dahulu menunda Rapat Penyampaian dan Pembahasan LKPJ Tahun 2019. Namun untuk DPRD Kota Tangsel tidak mengundurkan waktu penyelenggaraan rapat tersebut.

Emanuela Ridayati, anggota Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel menyatakan, “Saya sangat prihatin dengan masih adanya kegiatan di DPRD.  Saya pribadi memutuskan untuk sosial distancing selama 2 minggu. Hal ini sebagi wujud rasa solidaritas pada Pemerintah Pusat dalam rangka mendukung gerakan WFH (Work Form Home) untuk menanggulangi penyebaran Virus Covid-19,” tutur Ridayati.

Fraksi PSI sebetulnya telah meminta segala kegiatan DPRD yang tidak bersifat penting dan mendesak agar dapat diundur. Misalnya, untuk Rapat Pembahasan LKPJ yang sedang berlangsung di DPRD Kota Tangsel, dengan dasar  Pasal 17 Ayat (2) Peraturan Pemerintah (Permen) No. 3 Tahun 2007 dan Pasal 71 Ayat 2 UU Nomor 23 Tahun 2014, Rapat LKPJ tersebut dapat diundur.

“Bila memang ada rapat penting dan mendesak agar diselenggarakan, saya sudah menyarankan untuk menggunakan teknologi internet agar mengurangi kontak demi mengurangi penyebaran Covid-19,” ucapnya. 

Namun sangat ironis, entah tidak peduli atau gaptek, padahal berbagai aplikasi dan platform tersedia untuk keperluan itu, bisa Google Meeting, bisa Zoom, Skype atau yang lainnya. Kegiatan kedewanan dan rapat-rapat DPRD Kota Tangsel masih saja berlangsung dengan cara konvensional yaitu hadir secara fisik. (btl)

Post a Comment

0 Comments