Pemuda Pancasila Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Periuk

Baca Juga

Para anggota dan pengurus Pemuda Pancasila
di Kecamatan Periuk sebelum penyerahan.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 




NET - Sapma Pemuda Pancasila Kota Tangerang, Minggu (9/2/2020) melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran donasi peralatan kebersihan pasca banjir di Kecamatan Periuk.

"Ahamdulillah, kita patut bersyukur bahwa selama ini ormas Pemuda Pancasila akan selalu berada yang terdepan dalam berbagai hal menyangkut bantuan kemanusian bagi para saudara-saudara kita yang terkena berbagai musibah. Seperti yang terjadi dalam bencana banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang ini,” ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang H. Mulyadi kepada TangerangNet.Com, Senin (10/2/2020).

Semoga apa yang kita lakukan ini, kata Mulyadi, akan dapat bermanfaat. Kita mengambil hikmah (pelajaran yang bermanfaat) baik bagi para korban musibah bencana banjir ini maupun bagi warga yang menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan ini.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua PMI Kecamatan Periuk Kota Tangerang Rahmat menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada para pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang atas kepekaan dan kepedulian sosial dari ormas Pemuda Pancasila Kota Tangerang dalam wujud nyata penyaluran bantuan sosial kepada para korban bencana banjir di Kecamatan Periuk tersebut.

"Inilah yang dibutuhkan oleh bangsa dan negara kita saat ini. Para pemuda yang tergabung dalam ormas Pemuda Pancasila yang selalu memiliki kepekaan dan kepedulian sosial yang tinggi terhadap berbagai hal musibah yang sedang dialami oleh masyarakat di sekitarnya. Insya Alloh bantuan ini akan menjadi berkah dunia akhirat bagi para penerimanya dan juga bagi yang memberikannya," pungkas Rahmat.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial tersebut didampingi oleh Ketua PMI Kecamatan Periuk Rahmat dan Bagian Media serta Publikasi Pemuda Pancasila MPC Kota Tangerang Ahmad Maulana dan Boy Sabihi.

Ketua MPC Pemuda Pancasila H. Mulyadi, SH Kota Tangerang, melalui pesan yang disampaikan oleh Ketua Sapma Haris Setiawan mengatakan ormas Pemuda Pancasila patut bersyukur bahwa mereka merupakan salah satu ormas yang selalu ada di depan saat terjadinyanya berbagai macam bencana alam di Indonesia umumnya dan di Kota Tangerang khususnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Sapma kota Tangerang Haris Setiawan, Kabid Bela Negara dan Pertahanan, Sapma PP pengurus wilayah Provinsi Banten Issan Fachrul Muttaqin, Ketua Komisariat Universitas Muhammadiyah Tangerang serta Komisariat Universitas Islam Syekh Yusuf, acara berlangsung Minggu (9/2/2020) pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. (btl)

Post a comment

0 Comments