Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KONI Kota Tangerang Kembali Dipimpin Hadi Rusman

Seusai terpilih secara aklamasi Hadi 
Rusman menerima berita acara pemilihan. 
(Foto:  Istimewa) 




NET - Hadi Rusman kembali memimpin Komiter Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang periode 2020-2024. Hadi terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) VI yang diselenggarakan di Darmawan Park Sentul, Bogor, Sabtu-Minggu (14-15/12/2019).

Sedikitnya 41 cabang olahraga (Cabor) anggota KONI menyepakati Hadi melanjutkan estafet pimpinan induk organisasi olahraga di Kota Tangerang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Cabor. Insya Allah, ke depannya KONI lebih baik dan prestasi olahraga Kota Tangerang bisa ditingkatkan lagi," tutur Hadi.

Visi empat tahun ke depan, kata Hadi, mewujudkan sukses prestasi olahraga dan sukses penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 di Kota Tangerang.

Menurut Hadi, visi tersebut akan diwujudkan melalui pencapaian standar pelayanan keolahragaan, pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) serta peningkatan manajemen pembinaan olahraga.

Hadi berharap melalui visi tersebut, KONI sukses dalam penyelenggaraan Porprov dan meraih prestasi juara umum.

KONI Kota Tangerang selama dipimpin Hadi telah melahirkan atlet-atlet berprestasi. Ada Rajiah Salsabila, atlet panjat tebing peraih medali emas Asean Games 2018.

Di ajang PON Jawa Barat, atlet Kota Tangerang menyumbang 11 medali untuk kontingen Banten. Sedangkan di Porprov Banten 2018, Kota Tangerang berada posisi kedua dengan perolehan medali 108 emas, 93 perak, dan 152 perunggu.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah yang hadir saat pembukaan Musorkot bersama Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyampaikan Pemkot Tangerang tengah fokus ke pembangunan sarana dan prasarana olahraga. Ini untuk menyiapkan Kota Tangerang sebagai tuan rumah Porprov tahun 2022. Bahkan beberapa sarana sudah dianggarkan pembangunannya.

Dengan rencana pembangunan tersebut, Walikota berharap Kota Tangerang tidak kekurangan sarana dan prasarana olahraga.

"Sebenarnya, Pemerintah kota kalau saya diskusi sama ketua DPRD, berapapun (anggaran) selama untuk kepentingan masyarakat pasti kami alokasikan," ungkap Walikota.

Arief meminta pengurus Cabor berbaur dengan masyarakat agar lebih dikenal. Dengan demikian,  masyarakat  berminat terjun ke olahraga dan prestasi bisa tersalurkan.

"Saya ingin Pengcab membuka diri. Masuk ke sekolah-sekolah, entah itu jadi ekstrakurikuler atau sosialisasi. Supaya masyarakat tahu dan mencoba," ujarnya. (*/rls)


Post a Comment

0 Comments