Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

IPC Meriahkan Kompetisi 13th ASEAN Ports Association (APA) Sports Meet 2019

Dua tim futsal sebelum bertandingan 
saling menjaga sportivitas. 
(Foto: Istimewa) 



NET – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC meriahkan ajang kompetisi olahraga antar-pelabuhan se-ASEAN Ports Association (APA) Sports Meet 2019 digelar di Yogyakarta dan Semarang, Jawa Tengah, dimulai pada 18 September 2019 hingga tiga hari mendatang.      

Kompetisi yang memperebutkan 42 medali emas dari 7 cabang olahraga; badminton, tenis, tenis meja, mini marathon, golf, bowling, dan futsal yang akan diperebutkan oleh 9 negara anggota APA di antaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, Thailand, Kamboja, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

“Mewakili Indonesia, total 108 atlet gabungan karyawan dan karyawati Pelindo I, II, III, dan IV (Persero) yang akan ikut berkompetisi melawan negara anggota APA. Penyelenggaraan 13th APA Sports Meet 2019 ini penting untuk menguatkan sinergi dan kolaborasi antara Pelindo 1-4 tidak hanya dalam memberikan jasa pelayanan pelabuhan terbaik tapi juga saat bertindak sebagai tuan rumah dan berkompetisi mengharumkan nama Indonesia," ujar Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya, Kamis (19/9), di Jakarta.

Mengusung tema One sPORT One Spirit, acara ini bertujuan untuk mempererat persahabatan dan meningkatkan kerjasama antar anggota APA dalam semangat sportivitas dan integritas. Lewat logo 13th APA Sports Meet, Indonesia yang dikenal dengan keberagaman budaya, keindahan alam, dan keramahan orang-orangnya siap menjadi tuan rumah yang akan membawa kompetisi olahraga ini ke level selanjutnya, kata Elvyn.

Dengan semangat sinergi dan kolaborasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kata Elvyn, IPC menggandeng beberapa BUMN untuk terlibat dalam menyukseskan penyelenggaraan APA Sports Meet 2019. Terdapat tujuh BUMN yang menjadi sponsor yaitu PT Bank Negara Indonesia (BNI), PT Wijaya Karya (WIKA), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Waskita Karya dan PT Bank Tabungan Negara (BTN). Selain itu ada juga beberapa anak perusahaan IPC yang juga menjadi sponsor seperti PT IPC Teminal Petikemas, PT Pelabuhan Tanjung Priok dan PT Pengembang Pelabuhan Indonesia.

“Saya mengapresiasi rekan-rekan BUMN yang terlibat menyukseskan APA Sports Meet 2019. Terima kasih. Semoga sinergi seperti ini dapat terus dilakukan untuk memberikan yang terbaik bagi Tanah Air," ujarnya. (dade)

Post a Comment

0 Comments