Agus Supriyatna, Mantan Komisioner KPU Lolos Ke DPRD Banten Rajin Sapa Rakyat

Baca Juga

Agus Supriyatna dan keluarga.
(Foto: Istimewa/koleksi keluarga) 


NET – Nama Agus Supriyatna kembali mencuat setelah lolos menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten periode 2019-2024 hasil Pemilu 2019. Agus Supriyatna yang sebelumya berkiprah sebagai penyelenggara Pemilu duduk di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten dengan jabatan sebagai ketua.

“Alhamdulillah, saya bisa lolos untuk berhak duduk di DPRD Provinsi Banten,” ujar Agus Supriyatna saat bincang santai dengan TangerangNet.Com di Kota Serang, Selasa (4/6/2019).

Agus Supriyatna mengemukakan selama masa kampanye yang menelan waktu sekitar delapan bulan tersebut, sungguh melelahkan. Namun, demi untuk kepentingan rakyat dan untuk menyerap aspirasai rakyat harus dilakukan agar dikenal dan dicintai rakyat.

“Kalau rakyat sudah mengenal lalu dicintai karena program kerja yang bagus, tentu akan dipilih rakyat. Saya kira itulah kunci untuk mendapat suara pada Pemilu 2019 kemarin, karena langsung terjun menyapa rakyat,” tutur Agus Supriyatna.


Dari hasil perhitungan yang telah diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Partai Gerindra perolehan suara cukup bagus. Daerah pemilihan (Dapil)  tiga Tangerang  A tersedia 10 kursi wilayahnya meliputi Kecamatan: Balaraja, Jayanti, Tigaraksa, Jambe, Cisoka, Curug, Cikupa, Panongan, Legok, Pagedangan, Cisauk, Kelapa Dua, dan Solear.

Dalam pengumpulan perolehan suara di Dapil 3 Tangerang A Partai Gerindra suara terbanyak diraih oleh Mohammad Bahari dengan peroleh 19.602 suara lalu diikuti oleh Agus Supriyatna dengan perolehan 15.340 suara. Dari 10 kursi yang tersedia, Partai Gerindra memperoleh 2 dua kursi yang akan ditempati oleh Mohammad Bahari dan Agus Supriyatna.

“Tentu itu hasil kerja tim pendukung dan relawan. Saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang berada di Dapil 3 Tangerang A yang telah memilih saya. Semoga nanti setelah dilantik jadi anggota DPRD Banten dapat menjalankan amanah dan meningkatkan kesejahteraan warga,” ujar Agus bersemangat.

Ketika ditanya, setelah dilantik kelak akan duduk di Komisi apa? “Saya tidak mau memilih di Komisi berapa karena semua bidang dan masalah bagus semua. Yang penting kedudukan saya nanti di DPRD Banten bermanfaat bagi warga terutama di Dapat 3 Tangerang A,” tutur Agus sembari tersenyum. (ril)


Post a Comment

0 Comments