Gubernur WH Kembali Ke Medan Beri Semangat Kafilah MTQ Banten

Baca Juga

Abdul Rojak, Gubernur Banten H. Wahidin Halim, 
Prof Syibli Sarjaya, dan Plt Sekda Ino S.Rawita.   
(Foto: Istimewa) 



NET - Terhitung sejak dibuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 Sumatera Utara (Sumut) tahun 2018 berlangsung, Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) sudah dua kali terbang ke Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Kota Medan untuk memompa semangat kafilah asal Provinsi Banten.

Saat sebelum acara yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) Minggu (7/10/2018) lalu, mantan Walikota Tangerang dua periode itu sudah menyempatkan datang memberi semangat kepada Kafilah MTQ Banten.

Kini, Kamis (11/10/2018) ba'da Dzuhur Wahidin Halim sudah berada di tengah Kalifah Provinsi Banten yang sedang melangsungkan babak final Tahfidz 5 juz MTQ Nasional ke-27 di kawasan Istana Maimun, Kota Medan.

"Dari 54 peserta ada 15 cabang yang lolos diikuti peserta kita (Provinsi Banten-red), hari ini masuk babak final. Insya Allah dapat hasil bagus. Kita berharap bisa jadi juara lagi. Bisa mempertahankan juara umum yang didapat saat di Mataram lalu," ucapnya.

Menurut WH, saat ini untuk cabang tahfidz 5 juz dari Banten masuk final. Dan rencananya sejumlah cabang yang masuk final akan dikunjungi untuk menyaksikan langsung.

"Insya Allah, mereka peserta MTQ Nasional ke-27 dari Banten bisa membanggakan masyarakat Banten," ucap WH. 

Sebagaimana diketahui, dalam lawatan ke Kota Medan, Sumut, dari Serang Provinsi Banten, Gubernur WH didampingi Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Ino S. Rawita serta Beni Ismail Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (Karo ARTP). 

Setibanya di arena perlombaan, WH ditemani Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Banten Prof KH. E Syibli Sarjaya, jajaran Bank Banten Cabang Medan, Wakil Ketua Kalifah Banten Irvan Santoso dan Ketua Pembina MTQ Banten Abdul Rojak yang hampir sepekan sudah berada di Sumut bersama ofisial dan peserta. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments