WH: Pemilu Presiden Kewenangan DPP Partai Demokrat

Baca Juga

Gubernur Banten H.Wahidin Halim 
(Foto: Dokumentasi/TangerangNet.Com) 



NET – Gubernur Banten H. Wahidin menyatakan sudah jelas tugas kepala daerah dalam menghadapi Pemilu 2019. “Jelas sudah arahan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono-red). Untuk Pemilu Presiden menjadi urusan dan kewenangan DPP (Dewan Pimpinan Pusat-red) Demokrat,” ujar Wahidin Halim dalam suatu perbincangan di Kota Serang, Selasa (18/9/2018).

Hal itu disampaikan Wahidin Halim yang diakrab disapa WH itu setelah sehari sebelumnya menghadiri penyampaian pidato politik pada perayaan ulang tahun Partai Demokrat yang ke-17 oleh Ketua Partai Umum Partai Demiokrat Susisol Bambang Yudhoyono (SBY) di Gedung Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Sementara kepala daerah dari kader Partai Demokrat, kata Wahidin, kosentrasi pada pemenangan Pemilu Legislatif 2019. “Jadi pidato yang disampaikan Pak SBY tidak ada lagi keraguan bagi kader dari Partai Demokrat. Kosentrasi pada Pemilu Legislatif,” ucap WH yang mantan Waikota Tangerang dua periode itu.

Menurut Wahidin, saat Pemilu Legislatif bergantung kepada calon legislative (Caleg) yang harus turun bersama rakyat dan dengan rakyat. “Mereka harus mampu mengumpulkan 6.000 suara untuk tingkat kabupaten dan kota. Bahkan sampai 20 ribu suara mau lebih aman. Tentu caleg harus mau kerja keras,” ujar WH menyarankan. (ril)

Post a Comment

0 Comments