Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sekretariat DPRD Banten 3 Kali Raih Penghargaan Dari BAZNAS Banten

Penghargaan yang diserahkan BAZNAS. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Sekretariat DPRD Banten tiga kali berturut-turut meraih penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten, atas prestasinya mengumpulkan dan menyalurkan zakat.

Penghargaan diserahkan oleh Prof. Dr. Suparman Usman selaku Ketua Baznas Provinsi Banten kepada Deni Hermawan sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Banten di gedung DPRD Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B), Jalan Syech Nawawi Albantani, Curug, Kota Serang, Kamis (20/9/2018).

Deni Hermawan mengatakan penghargaan yang ketiga kali berturut-turut ini membuktikan tingkat konsistensi lembaga Sekretariat DPRD Provinsi Banten dalam hal melaksanakan rukun Islam yang ketiga. “Ini bukti, kami selain menjadi kewajiban sebagai umat muslim dan kami juga sangat berhati -hati dalam pengelolaannya,” ujar Deni.

Deni mencontohkan dalam melaksanakan pemungutan zakat selalu berkoordinasi dengan wajib zakatnya. “Begitu pula dengan penyalurannya, kami menyampaikan dari total pendapatan hasil zakat dan penyalurannya pun kami rasa sangat tepat sasaran,” tutur Deni.

Deni mengaku zakat diberikan kepada orang-orang di sekitar baik itu pegawai honorer yang mempunyai anak usia sekolah berprestasi serta kepada tenaga office boy ataupun petugas taman bisa berupa bantuan uang tunai dan juga berupa sembako.

Sementara itu, dari BAZNAS Prof Banten KH Tb Khatib Mansur mengatakan keberhasilan Sekretariat DPRD Banten dalam meraih penghargaan yang ketiga kali berturut-turut ini membuktikan lembaga yang dipimpin Deni ini sangat baik dalam hal pengelolaan zakat dan konsisten.

“Mudah-mudahan keberhasilan ini tetap dipertahankan sudah bukan ditingkatkan lagi karena sudah top level. Kami berharap kepada instansi -instansi Pemerintahan khususnya di Provinsi Banten terus lakukan upaya -upaya agar apa yang diraih Pak Deni dan kawan- kawan ini dapat juga dicontoh oleh dinas lainnya,” ujar Khatib.

Salah seorang Aparatur Sipili Negara (ASN) di Sekretariat DPRD Provinsi Banten mengatakan merasa senang atas penghargaan tersebut. “Kami merasa senang dengan raihan penghargaan ini dan kami sangat merasa yakin apa yang kami berikan zakat ini disalurkannya dengan sangat tepat sasaran,” tutur Rian. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments