Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkot Tangerang Lahirkan Bus Wisata Guna Optimalkan Kunjungan Wisata

Walikota Tangerang Arief R. Wisamansya di antara kepala Dinas 
Budaya, Pariwisata, dan Pertamanan serta Kepala Dinas Perhubungan. 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)  

NET - Saat ini semakin banyak kota besar di Indonesia mulai melirik program City Tour menggunakan bus sebagai salah satu atraksi wisata yang ditawarkan. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan ikut pula berencana untuk membuat bus wisata yang menawarkan kesempatan menikmati berbagai sudut kota yang menarik dari atas bus yang terbuka. Terlebih Kota Tangerang memiliki berbagai spot wisata yang lumayan lengkap mulai dari taman kota, wisata sejarah dan juga wisata reliji serta wisata belanja.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah di sela kunjungannya ke Terminal Poris berencana untuk memanfaatkan bus-bus Trans Tangerang yang sudah tidak beroperasi menjadi bus wisata.

"Jadi ini bus Trans Tangerang yang hampir dua tahun tidak digunakan, karena dulu rutenya Tangerang-Kali Deres dan berakhir di Taman Anggrek. Namun karena ada peraturan Gubernur DKI Jakarta yang membatasi rutenya cuma sampai Kalideres sehingga pengelolanya (DAMRI) berkebaratan untuk mengoperasikan," papar Arief, Senin (2/7/2018).

"Kita akan mengoptimalkan bus ini menjadi bus wisata dan ada kemungkinan juga sebagain, kita jadikan bus sekolah," tuturnya.

Sedangkan rutenya, Walikota menjelaskan bus wisata nanti akan melayani rute dari Taman Potret-Taman Gajah-Kampung Bekelir-Masjid Agung-Jembatan Berendeng dan lanjut ke Masjid  Raya Al-'Azhom.

"Kemudian balik lagi ke Taman Potret," jelasnya.

Walikota berharap bus wisata tersebut bisa segera dioperasikan dan bisa semakin menambah daya tarik wisata Kota Tangerang.

"Kita tunggulah tanggal mainnya," ucapnya.

Sebagai informasi tingkat kunjungan ke Kota Tangerang dari tahun ke tahun, menurut data dari Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan mengalami peningkatan 20 persen.

"Hingga Mei 2018 sudah ada sebanyak 443.153 wisatawan yang berkunjung dan ini akan terus bertambah, sedang tahun 2017 total ada 1.088.747 orang," ujar Kabid Pariwisata Rizal Ridholloh. (man)

Post a Comment

0 Comments